Iklan

PPPA Darul Quran Luncurkan Beasiswa untuk 1000 anak Korban Merapi

Dari Mas Dwi Purnomo <dwiepur@gmail.com>

PPPA Darul Quran Meluncurkan program beasiswa untuk 1000 anak-anak pengungsi merapi

Dalam setiap bencana yang datang anak-anak dan perempuan seringkali menjadi pihak-pihak yang kurang terabaikan.
Khusus untuk anak-anak yang dalam usia sekolah letusan merapi artinya berhentinya aktivitas sekolah mereka dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan.

Pengungsian pun belum bisa memenuhi hak-hak mereka untuk tetap bersekolah dan mengenyam bangku pendidikan untuk beberapa waktu hingga merapi berhenti beraktivitas.

Sebagai salah satu bentuk keperdulian terhadap pendidikan anak-anakPPPA Darul Quran bekerjasama dengan Wisata hati Jogjakarta dan Rumah Tahfidz Yogyakarta meluncurkan program beasiswa pendidikan penuh untuk 1000 anak-anak pengungsi korban erupsi merapi untuk di tempatkan di rumah tahfidz yang ada di wilayah Jogjakarta.

Rumah Tahfidz adalah miniatur pondok pesantren darul quran yang mendidik para santri untuk menjadi penghafal Quran. Selain belajar untuk menjadi penghafal Quran di rumah tahfidz para santri juga tetap bersekolah di sekolah umum dengan difasilitasi rumah tahfidz. Menurut Bapak Nanang ismuhartoyo manager  PPPA Perwakilan Jogjakarta. Program ini diluncurkan sebagai bentuk keperdulian PPPA sebagai lembaga yang mengkhidmatkan dirinya untuk pendidikan penghafal Al-Quran.


Selain itu program ini juga sebagai bentuk solusi untuk pendidikan anak-anak pengungsi erupsi gunung merapi yang kurang mendapatkan perhatian dari para stakeholder. Program ini pertama kali digulirkan di Kecamatan kemalang kabupaten klaten bersamaan dengan program doa bersama dengan para pengungsi di daerah tersebut.  Program mobile Quran yang masih akan terus mendatangi beberapa titik pengungsian di Magelang Klaten dan Sleman juga akan membantu mensosialisasikan program beasiswa pendidikan bagi 1000 anak-anak pengungsi kepada para pengungsi. (pppadq)

PPPA DAARUL QUR’AN
Graha Daarul Qur’an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. HOS Cokroaminoto, Karang Tengah
Tangerang – Banten 15157
Telp : +62 21 7345 3000 (hunting) ; Fax  : +62 21 7344 4858
http://www.pppa.or.id ; http://www.wisatahati.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: