Iklan

Salafus Sholeh dan Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang Asli

Salafus Sholeh itu adalah generasi salaf (lahir dari 0-abad 3 Hijriyah) yg saleh. Contohnya Imam Malik (Lahir tahun 93 H), Imam Syai’ie (lahir 150 H).

Ada pun Muhammad bin Abdul Wahhab yg lahir tahun 1115 H bukan ulama Salaf. Tapi Khalaf/akhir zaman karena lahir di abad kegelapan Islam (Arab di bawah Inggris). Begitu pula Ibnu Taimiyyah dan Ibnul Qoyyim Al Jauzy (bukan Al Jauzi yang termasyhur) yg lahir sekitar tahun 700 Hijriyah sudah bukan ulama Salaf.

Ahlus Sunnah itu mengikuti sunnah Nabi. Akhlak Nabi itu lembut thd sesama Muslim dan keras thd orang2 kafir. Jadi kalau terbalik, namanya Ahlul Fitnah. Tidak pernah Nabi memfitnah ummat Islam sebagai lebih syirik daripada kaum kafir Quraisy Mekkah yang menyembah berhala sebagaimana yang dilakukan oleh Muhammad bin Abdul Wahhab dan pengikutnya saat ini.

Jama’ah itu kalau mengikuti kumpulan terbesar/jama’ah. Kalau sempalan kecil, itu namanya FIrqoh. Ahlul Fitnah Wal Firqoh. Ibaratnya di lautan yang ombaknya besar dan ganas. Kira2 lebih besar mana kemungkinan selamatnya? Naik kapal yang besar? Atau perahu yang kecil?

Ahlus Sunnah Wal Jama’ah beda dgn Ahlul Fitnah Wal Firqoh…

Iklan

5 Tanggapan

  1. yang penasaran dengan biografi lengkapnya Muhammad bin Abdul Wahhab (rahimahullah), ana bawakan dari wikipedia nih..
    http://id.wikipedia.org/wiki/Muhammad_bin_Abdul_Wahhab

    semoga makin cerah,

    والله يهديك

  2. Penulis di Wikipedia tsb adalah kaum Wahabi. Makanya tulisannya simpatik sekali.
    Namun ada yg dikaburkan. Misalnya:
    Beliau pertama kali yang mengumandangkan jihadnya dengan pedang pada tahun 1158 H
    masyarakat yang dijadikan sebagai objek daripada dakwah kadangkala tidak mampan dengan lisan mahupun tulisan, akan tetapi mereka harus diiring dengan senjata, maka waktu itulah perlunya memainkan peranan senjata.
    ====

    Nah siapa yg dijadikan sasaran senjata/dibunuh oleh Muhammad bin Abdul Wahhab dan pengikutnya? Coba pelajari!
    Tentara kafir Inggris?
    Atau malah orang2 Islam di Najd, Thaif, Mekkah, Madinah, Turki, dan Mesir?
    Kalau yg diperangi/dibunuh adalah orang Islam, jelas MAW itu sesat.

    Coba kita baca lagi tulisan para Wahabi tsb yang beberapa fakta mereka samarkan:
    Namun semua itu tidak mungkin berjalan dengan lancar dan stabil tanpa ditunjang oleh kekuatan besi (senjata) yang menurut keterangan al-Qur’an al-Hadid fihi basun syadid yaitu, besi baja yang mempunyai kekuatan dahsyat. yaitu berupa senjata tajam, senjata api, peluru, senapan, meriam, kapal perang, nuklir dan lain-lain lagi yang pembuatannya mesti menggunakan unsur besi.
    ====

    Nah Muhammad bin Abdul Wahhab menggunakan besi/senjata canggih seperti senjata api, peluru, senapan, meriam, kapal perang, dsb. Padahal dari zaman MAW hingga sekarang, Arab Saudi itu tidak bisa bikin senjata canggih. Cuma bisa beli dari Inggris dan sekarang dari AS.

    Oleh karena itulah makanya MAW dgn senjata Inggris, dengan mudah bisa mengalahkan ummat Islam seperti Turki dan Mesir yang secara teknologi sebetulnya lebih canggih daripada Arab Saudi.
    Contohnya sekarang pun Arab Saudi beli senjata canggih seperti pesawat tempur dari AS yang dikuasai oleh Zionis Yahudi:

    Kita baca Detik.com dan Arrahman.com:
    Penjualan jet ini merupakan bagian dari perjanjian sebesar US$60 milliar antara AS dan Arab Saudi dalam waktu 10 tahun, termasuk penjualan helikopter, senjata, bom dan sistem pengiriman, juga sistem radar peringatan.

    Arab Saudi dan Iran merupakan saingan di kawasan itu. Suhu antara keduanya panas, setelah AS menuduh Iran merencanakan pembunuhan terhadap duta besar Arab Saudi di Washington AS pada awal tahun ini.

    http://news.detik.com/read/2011/12/30/200913/1803097/934/as-jual-pesawat-tempur-ke-arab-saudi?881101934

    http://arrahmah.com/read/2011/12/31/17127-kesepakatan-jual-beli-senjata-bantu-ekonomi-amerika.html

    Dgn membeli senjata dari AS yg merupakan sekutu utama Israel, apa iya Arab Saudi akan berani melawan AS yg menjajah negara2 Islam seperti Afghanistan dan Iraq serta Israel? Tidak mungkin.

    Tulisan di Wikipedia memang indah dan mempesona. Tapi jika kita paham sejarah, itu bohong belaka.

    Bukanlah orang Islam orang-orang yang membunuh sesama Muslim:

    Hadis riwayat Abdullah bin Umar ra., ia berkata:
    Nabi saw. bersabda: Barang siapa menghunus pedang kepada kami, maka ia bukanlah dari golongan kami. (Shahih Muslim No.143)

    Hadis riwayat Abu Musa ra.:
    Bahwa Nabi saw. bersabda: Barang siapa menghunus pedang kepada kami, maka ia bukanlah dari golongan kami. (Shahih Muslim No.145)

    Terhadap orang yang jelas-jelas munafik seperti Abdullah bin Ubay pun Nabi tidak mau membunuhnya. Apa kata orang jika aku membunuh sesama Muslim? Begitu sabda Nabi.

    Jadi jika Muslim saling bunuh, jelas dia tidak mengikuti sunnah Nabi.

    Hadis riwayat Jarir ra., ia berkata:
    Ketika haji wada, Nabi saw. bersabda kepadaku: Suruhlah orang-orang diam. Setelah orang-orang diam, beliau bersabda: Janganlah sesudah kutinggalkan, kalian kembali menjadi orang-orang kafir, di mana sebagian membunuh sebagian yang lain. (Shahih Muslim No.98)

    Read more http://media-islam.or.id/2012/02/07/larangan-mencaci-dan-membunuh-sesama-muslim/

  3. Saya awam ustad, tp setahu saya wahabi itu bagus ajarannya. Seperti situs
    http://id.wikipedia.org/wiki/Muhammad_bin_Abdul_Wahhab
    Saya rasa objective… Justru tulisan ustad kok kayaknya benci bgt ya….? Apa boleh ustad benci golongan lain yang sama2 sunninya. Maaf, saya benar2 awam. Tapi setahu saya ustad harus memersatukan, bkn menghasut kaya gini…?

  4. Kalau cari informasi, tanya ke jumhur ulama yang lurus pak. Bukan ke internet yang memang dikuasai oleh Salafi Wahabi. Dgn dana berlimpah, mereka membuat berbagai website dan menguasi banyak media internet. Wikipedia yang seharusnya netral pun saat saya menulis informasi tentang MBAW di situ tapi bertentangan dgn mereka, langsung mereka hapus.
    Coba tanya para ulama seperti KH Said Aqil Siradj, Habib Rizieq, dsb ttg Wahabi. Ini fatwa MUFTI Perak Malaysia yg mengharamkan paham Wahabi:
    http://mufti.perak.gov.my/perkhidmatan/e-book/372-fatwa-penegahan-menyebarkan-aliran-dan-dakyah-wahabiah.html

    Berikut beberapa pendapat ulama Sunni non-Wahhabi kontemporer terhadap Wahabi Salafi:
    1. Dr. Ali Jumah, mufti Mesir mengatakan bahwa Wahabi Salafi adalah gerakan militan dan teror. [1]
    2. Dr. Ahmad Tayyib, Syekh al-Azhar mengatakan bahwa Wahabi tidak pantas menyebut dirinya salafi karena mereka tidak berpijak pada manhaj salaf.[2]
    3. Dr. Yusuf Qardawi, intelektual Islam produktif dan ahli fiqh terkenal asal Mesir, mengatakan bahwa Wahabi adalah gerakan fanatik buta yang menganggap dirinya paling benar tanpa salah dan menganggap yang lain selalu salah tanpa ada kebenaran sedikitpun.[3] Gerakan Wahabi di Ghaza, menurut Qardawi, lebih suka memerangi dam membunuh sesama muslim daripada membunuh Yahudi.[4]
    4. Dr. Wahbah Az-Zuhayli (وهبة الزحيلي), mufti Suriah dan ahli fiqh produktif, menulis magnum opus ensiklopedi fiqh 14 jilid berjudul Al Muwsuatul Fiqhi al-Islami (الموسوعة الفقه الإسلامي ) . Az-Zuhayli mengatakan seputar Wahabi Salafi (yang mengafirkan Jama’ah Tabligh): “mereka [Wahabi] adalah orang-orang yang suka mengkafirkan mayoritas muslim selain dirinya sendiri.”[5]
    5. KH. Agil Siradj, ketua PBNU, mengatakan dalam berbagai kesempatan melalui artikel yang ditulisnya, wawancara tv, dan seminar bahwa terorisme modern berakal dari ideologi Wahabi.[6]

    https://kabarislam.wordpress.com/2012/04/29/pendapat-ulama-sunni-tentang-salafi-wahabi/

  5. Coba anda baca dgn TELITI DAN KRITIS link yg anda berikan. Bahkan meski yang menulisnya adalah pro Wahabi pun kita masih bisa melihat kesesatan Muhammad bin Abdul Wahhab. Ini contohnya:

    Namun semua itu tidak mungkin berjalan dengan lancar dan stabil tanpa ditunjang oleh kekuatan besi (SENJATA) yang menurut keterangan al-Qur’an al-Hadid fihi basun syadid yaitu, besi baja yang mempunyai kekuatan dahsyat. yaitu berupa senjata tajam, senjata api, peluru, senapan, meriam, kapal perang, nuklir dan lain-lain lagi yang pembuatannya mesti menggunakan unsur besi.

    Demikianlah Syeikh Muhammad bin `Abdul Wahab dalam dakwah dan jihadnya telah memanfaatkan lisan, pena serta PEDANGNYA seperti yang dilakukan oleh Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam sendiri, di waktu baginda mengajak kaum Quraisy kepada agama Islam pada waktu dahulu. Yang demikian itu telah dilakukan terus menerus oleh Syeikh Muhammad selama lebih kurang 48 tahun tanpa berhenti, yaitu dari tahun 1158 Hinggalah akhir hayatnya pada tahun 1206 H.
    http://id.wikipedia.org/wiki/Muhammad_bin_Abdul_Wahhab

    Jika anda kritis, anda tentu tahu beda Nabi Muhammad dgn Muhammad bin Abdul Wahhab (MBAW).

    Yang diperangi Nabi Muhammad itu adalah: ORANG2 KAFIR YANG MEMERANGI UMMAT ISLAM. Contohnya pada perang Badar, Uhud, dan Khandaq. Saat orang kafir mundur, tidak pernah Nabi memerangi mereka. Nabi tak pernah membunuh orang agar masuk Islam. Laa ikroha Fid Diin. NABI TAK PERNAH MEMBUNUH SESAMA MUSLIM.

    Sebaliknya MBAW itu seumur hidupnya MEMERANGI DAN MEMBUNUH UMMAT ISLAM dengan dalih Dakwah Islam. MBAW bukan cuma membunuh 5000 Muslim Syi’ah di Iraq. Tapi juga ribuan Muslim lainnya di Thaif, Mekkah, Madinah, dsb. Juga melawan Mesir dan Turki Usmani. MBAW justru bersekutu dengan kaum kafir Zionis Inggris sehingga bisa mendapatkan senjata canggih guna melawan musuh2nya.

    Silahkan baca. Buat orang awam mungkin kelihatan Salafi Wahabi itu benar. Nyatanya mereka membid’ahkan, mengkafirkan, dan membunuh orang2 Islam yang mereka anggap kafir/tidak benar:
    https://kabarislam.wordpress.com/2012/02/12/beberapa-kekeliruan-salafi-wahabi/

    Musuh MBAW menganggap MBAW itu tukang Fitnah. Sedang MBAW itu menganggap musuhnya yg tukang Fitnah.

    Kalau kita rajin baca Al Qur’an dan Hadis, kita akan tahu MBAW yng lahir di NAJD dan membesarkan Wahabi di Najd itulah SUMBER FTNAH:

    Ibnu Umar berkata, “Nabi berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam dan Yaman kami.’ Mereka berkata, Terhadap Najd kami.’ Beliau berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah Syam dan Yaman kami.’ Mereka berkata, ‘Dan Najd kami.’ Beliau berdoa, ‘Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam. Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Yaman.’ Maka, saya mengira beliau bersabda pada kali yang ketiga, ‘Di sana terdapat kegoncangan-kegoncangan (gempa bumi), fitnah-fitnah, dan di sana pula munculnya tanduk setan.’” [HR Bukhari]
    https://kabarislam.wordpress.com/2012/01/16/najd-tempat-khawarijfitnah-di-najd-atau-di-iraq/

    Ciri2 Salafi Wahabi itu mirip dgn Khawarij yang disebut Nabi:
    “Sesungguhnya yang paling aku khawatirkan atas kamu adalah seseorang yang telah membaca (menghafal) al-Qur’ân, sehingga ketika telah tampak kebagusannya terhadap al-Qur’ân dan dia menjadi pembela Islam, dia terlepas dari al-Qur’ân, membuangnya di belakang punggungnya, dan menyerang tetangganya dengan pedang dan menuduhnya musyrik”. Aku (Hudzaifah) bertanya, “Wahai nabi Allâh, siapakah yang lebih pantas disebut musyrik, penuduh atau yang dituduh?”. Beliau menjawab, “Penuduhnya”. (HR. Bukhâri dalam at-Târîkh, Abu Ya’la, Ibnu Hibbân dan al-Bazzâr. Disahihkan oleh Albani dalam ash-Shahîhah, no. 3201).

    Rasulullah saw. bersabda: Sesungguhnya diantara ummatku ada orang-orang yang membaca Alquran tapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka membunuh orang Islam dan membiarkan penyembah berhala. Mereka keluar dari Islam secepat anak panah melesat dari busurnya. Sungguh, jika aku mendapati mereka, pasti aku akan bunuh mereka seperti terbunuhnya kaum Aad. (Shahih Muslim No.1762)

    Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2012/01/19/ciri-khawarij-tak-mengamalkan-al-quran-dan-membunuh-muslim/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: