Iklan

Habib Rizieq Syihab Imam Besar Ummat Islam Indonesia?

habib

Setuju!

Tak ada Jama’ah tanpa Imam.
Dgn berjama’ah di bawah pimpinan Imam, kekuatan ummat Islam 27 x lipat lebih besar.

Bukan Ahlus Sunnah wal JAMA’AH jika tak punya 1 Imam. Nabi adalah pemimpin. Para Khalifah juga pemimpin.

Saat ini ummat Islam tak punya Imam. Tak ada yg melindungi jutaan rakyat yg tanahnya diambil shg tak punya rumah dan tak bisa bertani.

Tak ada yg melindungi saat puluhan ribu masjid dan musholla dihancurkan untuk jadi kota swasta Cina seperti Lippo City, BSD, Kelapa Gading, dsb

Tak ada yg melindungi saat pasar2 Muslim seperti Pasar Senen, Pasar Tanah Abang, Pasar Melawai dibakar dan dikuasai bangsa lain.

Tak ada yg melindungi ulama yg mau ditahan oleh kaum kafir dan munafiq.

Untuk bikin Rumah Sakit saja harus dibantu oleh James Riady yg mau bikin 10.000 sekolah Kristen.

Untuk bangun pesantren, sampai minta bantuan Hary Tanoe seorang Cina Kristen yg mau jadi presiden Indonesia. Imam kok dari Nasrani?

Untuk bikin partai saja minta bantuan Rusdi Kirana yg dgn maskapai penerbangannya justru datangkan puluhan juta orang Cina ke Indonesia. Kolonisasi Cina di Indonesia. Inikah cinta NKRI? Inikah Hubbul wathoni minal Iman? Menyerahkan tanah air Indonesia ke bangsa Cina?

80% ekonomi Indonesia dikuasai bangsa Cina. Bangsa Indonesia dimiskinkan. Ummat Islam jadi melarat. Bangun mesjid saja tidak mampu sampai berdiri bawa jaring di pinggir jalan. Apa tidak merasa aneh?

Sementara orang2 Kristen bangun gereja yg jauh lebih megah tidak sampai begitu karena mereka kaya raya.

Perusahaan2 bangsa Indonesia seperti BUMN dan BUMD dijual ke asing. Tidak ada yg melawan meski bertentangan dgn pasal 33 UUD 45 yg asli.

Boleh dikata 80% tanah di Indonesia sudah dikuasai asing dalam bentuk HPH, Kebun Sawit, Kota2 Swasta, dsb. 4000 pulau Indonesia juga siap dijual ke asing.

Indonesia pernah dijajah berbagai bangsa seperti Portugis, Belanda, Inggris, dan Jepang. Pernah diserang oleh tentara Cina dan AS. Sekarang kolonialisasinya tidak terasa. Ada berbaga kota Cina / Pecinan di Indonesia. Dan orang2 Cina ini juga mau jadi penguasa seperti Gubernur, Presiden, dsb dgn uang, media, dan aparat yg mereka kuasai.

Indonesia negeri yang kaya dan subur. Tapi rakyatnya miskin. Cuma segelintir Kolonialis dan anteknya yang kaya.
Jika ummat Islam tidak punya Imam, ya begini.

Kekuatan Allah beserta jama’ah (seluruh umat). Barangsiapa membelot maka dia membelot ke neraka. (HR. Tirmidzi)

Umar bin Al-Khoththob ra: Innahu laa islama illa bil jamaah walajamaata illa bil imaroh wala imarota illa bit-toah (HR Ad-Daromi)>>>” sesungguhnya tdk ada (tdk terwujud) islam kecuali dgn BERJAMAAH, dan tdk dikatakan berjamaah, kecuali dgn beramir, dan tdk dikatakan beramir kecuali bertaat”

Rasulullah bersabda,
“Ketahuilah, sesungguhnya orang-orang sebelum kamu dari ahli kitab telah berpecah belah menjadi 72 golongan. Dan sesungguhnya agama ini (islam) akan terpecah belah menjadi 73 golongan, 72 golongan tempatnya di Neraka dan satu golongan di dalam Surga, yaitu al-jama’ah”. (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Ibnu Majah1 ).
dari Ibnu Umar bahwasanya Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang melepaskan tangannya (baiat) dari suatu keaatan maka ia akan bertemu Allah pada hari kiamat tanpa adanya hujjah (alasan) baginya. Dan barangsiapa mati sementara tanpa ada baiat di lehernya maka ia mati seperti kematian jahiliyah.” (HR. Muslim)

(1) “Dan berpegang teguhlah kamu sekalian pada tali Allah semua (berjama’ah), dan janganlah kamu berfirqah-firqah (bergolong-golongan), dan ingatlah akan ni’mat Allah atas kamu tatkala kamu dahulu…..ALAYAH(QS.Ali ‘Imran:103 )
>>>> makna JAMI’AN (SEMUA) dlm ayat tersebut adalah BERJAMAAH
lihatlah tafsir ibnu kasir:
Dia menjelaskan maksud ayat tsb adalah: amarohum BIL JAMAAH wanahahum nganit tafriqoh
kmd shohabat ibn mas’ud dlm tafsir at-tobari menjelaskan JAMI’AN: AL-JAMAAH
Dan siapa saja yang telah membaiat seorang imam lalu ia telah memberikan genggaman tangannya dan buah hatinya, maka hendaklah ia mentaatinya sesuai dengan kemampuannya ..Alhadist H.R.Muslim

Tidak ada seorangpun yang memisahi jama’ah sejengkal(tidak berjamaah) maka mati dia berarti matinya dalam keadaan jahiliyah (HR Bukhari)
Barang Siapa yang membenci sesuatu dari imamnya maka supaya sabar karena siapapun yang keluar dari keimaman sejengkal maka mati dia dalam keadaan jahiliyah (HR Bukhary Kitabul fitan)
Barang Siapa Mati dan tidak ada di lehernya Bai’at (belum pernah berbai’at mengangkat Imam) maka Mati Dia Seperti Matinya Orang Jahiliyah” (HR Muslim Kitabul Imarah)
“Barangsiapa yang keluar dari ketaatan dan memisahkan diri dari Al-Jama’ah, maka ia mati laksana kematiannya orang Jahiliyah ….Alhadist (HR.Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Muslim dalam Kitabul Imaaroh: II/135, Ahmad, Musnad Imam Ahmad bin Hambal:I/70, Ad-Darimi, Sunan Ad-Darimi:II/241, Abu Dawud, Sunan Abu Dawud:IV/241. Lafadz Muslim)
Dari Arjafah berkata mendengar aku pada Rasululloh s.a.w bersabda: Barang siapa yang datang pada kalian sedangkan perkara kalian telah berkumpul atas seorang laki2(perkara agama sudah diatur oleh seorang imam),orang yang baru datang tersebut menghendaki untuk memecah perkumpulan kalian atau dengan kata lain menghendaki memcah jamah kalian maka bunuhlah orang tersebut.(HR Muslim Kitabul Imarah)
“Tidak halal darah seorang muslim kecuali karena tiga hal; orang yang telah kawin yang berzina, dan orang yang meninggalkan agamanya yaitu orang yang memisahkan diri dari Jama’ah.” (HR.Muslim dari Abdullah, Shahih Muslim dalam Kitabul Qosamah wal muharibin: II/40, Ahmad, Musnad Ahmad: I/382, Abu Daud, Sunan Abu Daud: IV/126, Ibnu Majah, Sunan Ibnu Majah: II/847, An-Nasai Sunan An-Nasa’i: VII/90, At-Tirmidzi, Sunan At-Tirmidzi:IV/12 dan Ad-Darimi Sunan Ad-Darimi:II/218. Lafadz Muslim)

” Tidak ada Islam tanpa Jama’ah , sebaliknya tidak ada Jamaah tanpa Imam. Ini satu dengan lainnya saling berkait… (Buku Khilafah ‘Ala Minhajin Nubuwwah hal 33).

Bisa tidak sholat Jama’ah atau sholat Jum’at tanpa Imam? Harus ada Imam. Aqimish sholat. Tegakkan Sholat dalam kehidupan kita sehari2. Ada Hikmah dalam sholat yg harus kita pahami dan kita amalkan. Sholat dalam barisan yg lurus dan rapat berjama’ah dgn dipimpin seorang Imam itu juga harus ditegakkan dalam kehidupan bernegara shg ummat Islam tidak dizalimi oleh kaum lain.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: