Iklan

Istri Tinggalkan Suami Karena Jihad Aliran Sesat?

Istri Jihad

Seorang istri meninggalkan suaminya dengan alasan “jihad”. Apa pun itu, ini termasuk nusyuz. Durhaka thd suami. Dosa. Harusnya seorang istri berbakti kepada suaminya. Melayani suaminya. Bukan “jihad” melayani orang lain.

Jihad tanpa ilmu itu ya begini. Nabi saat berjihad itu cuma mewajibkan pria saja. Ada pun wanita, justru Nabi berusaha menolaknya.

Di Okezone diberitakan  dr Rica Tri Handayani bersama anaknya yang masih Balita, Alif Wicaksono, meninggalkan suaminya dengan meninggalkan surat wasiat untuk berjuang. Sang suami, Aditya segera melapor ke Polda DIY.

Alhamdulillah belakangan dr tsb ditemukan di Kalimantan Tengah dalam keadaan sehat, namun kondisi mentalnya labil sehingga tidak bisa ditanyai. Belakangan dr Rica diketahui bergabung dengan aliran sesat, Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara. Di antara kesesatannya adalah pengikutnya tidak perlu sholat.

Gafatar belakangan ganti nama jadi Negara Karunia Semesta Alam (NKSA) dan berusaha mendaftar ke Depdagri namun ditolak karena terindikasi berhubungan dgn NII (Negara Islam Indonesia).

Pelajaran bagi orang2 yang mau belajar agama, mengajilah di masjid dan musholla terdekat. Jangan fanatik hanya 1 golongan saja. Sehingga wawasan jadi luas dan tidak terjebak ke dalam aliran sesat.

Hilang, Dokter Cantik Ini Pamit Berjuang di Jalan Allah
http://news.okezone.com/read/2016/01/04/510/1280212/hilang-dokter-cantik-ini-pamit-berjuang-di-jalan-allah

Seorang istri harus berbakti pada suaminya:

Seorang isteri yang ketika suaminya wafat meridhoinya maka dia (isteri itu) akan masuk surga. (HR. Al Hakim dan Tirmidzi)

Allah Swt kelak tidak akan memandang (memperhatikan) seorang wanita yang tidak bersyukur kepada suaminya meskipun selamanya dia membutuhkan suaminya. (HR. Al Hakim)

Hak suami atas isteri ialah tidak menjauhi tempat tidur suami dan memperlakukannya dengan benar dan jujur, mentaati perintahnya dan tidak ke luar (meninggalkan) rumah kecuali dengan ijin suaminya, tidak memasukkan ke rumahnya orang-orang yang tidak disukai suaminya. (HR. Ath-Thabrani)

Tidak sah puasa (puasa sunah) seorang wanita yang suaminya ada di rumah, kecuali dengan seijin suaminya. (Mutafaq’alaih)

Tidak dibenarkan seorang wanita memberikan kepada orang lain dari harta suaminya kecuali dengan ijin suaminya. (HR. Ahmad)

Nabi bersabda: “Tidak dibenarkan manusia sujud kepada manusia, dan kalau dibenarkan manusia sujud kepada manusia, aku akan memerintahkan wanita sujud kepada suaminya karena besarnya jasa (hak) suami terhadap isterinya. (HR. Ahmad)

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2011/05/25/lelaki-berbakti-kepada-orang-tua-dan-istri-berbakti-kepada-suami/

Jihad wanita adalah Haji:

Dari Ummul Mu’minin Aisyah Ra:

استأذنت النبي صلى الله عليه وسلم في الجهاد فقال: “جهادكن الحج

“Aku meminta izin kepada Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam untuk pergi berjihad, lalu beliau bersabda: ‘Jihad kalian (wanita) adalah haji’” (HR Bukhari)

“Bagi mereka (wanita) jihad yang tidak ada peperangan di dalamnya, yaitu haji dan umrah” (HR. Ibnu Majah, 2910)

Kisah Bibit Tentang Keanehan Ajaran Gafatar: Tidak Salat dan Ada Messiah

http://news.detik.com/berita/3116140/kisah-bibit-tentang-keanehan-ajaran-gafatar-tidak-salat-dan-ada-messiah

Iklan

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: