Iklan

Pembuat Film Fitna Dirikan Partai Islam di Eropa

Fitna

Jangan terlalu cepat memvonis seseorang sbg kafir / musuh Islam. Bisa jadi sebelum ajalnya dia tobat dan justru jadi pembela Islam.

Mantan Politikus anti Islam Belanda, Arnoud Van Doorn akan mendirikan partai politik Islam pertama di Eropa yang  akan memperjuangkan hak Muslim di seluruh Eropa (Republika). “Partai ini akan terdiri dari Muslim dan non Muslim yang bersimpati terhadap Islam dan Muslim,” demikian kata Van Doorn.

Umar bin Khoththob ra saat kafir juga kejam thd ummat Islam. Bahkan dia mau membunuh adiknya yg masuk Islam. Namun saat hidayah Allah datang, Umar bin Khoththob ra justru jadi salah satu pembela Islam yang paling utama. Bahkan kemudian jadi Khalifah. Demikian pula dgn Khalid bin Walid yang hingga perang Uhud masih kafir, akhirnya masuk Islam dan digelari dgn “Syaifullah”. Pedang Allah.

Kebayang tidak kalau Nabi memaki2 mereka sebagai kafir dan musuh Islam? Apalagi berusaha membunuhnya>

Jadi kita jangan membenci berlebihan. Bisa jadi yang kita benci itu malah jadi pembela Islam. Bisa jadi juga kita jadi khawarij yang gemar mengkafirkan sesama muslim. Jadi hati2. Benci berlebihan, bukan ajaran Islam.

Hendaknya kita beriman dan beramal saleh. Melakukan kebaikan. Dan berdoa pada Allah agar kita dapat Husnul Khotimah. Akhir yang baik.

“…Dan janganlah sekali-kali kebencian(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka)…” [Al Maa-idah 2]

“… Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa…” [Al Maa-idah 8]

Produser Film Fitna Dirikan Partai Islam Pertama di Eropa
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/13/10/30/mvgzpy-produser-film-fitna-dirikan-partai-islam-pertama-di-eropa

Dari hadits Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda :
“Cintailah orang yang kamu cintai sekadarnya. Bisa jadi orang yang sekarang kamu cintai suatu hari nanti harus kamu benci. Dan bencilah orang yang kamu benci sekadarnya, bisa jadi di satu hari nanti dia menjadi orang yang harus kamu cintai.”
[HR. At-Tirmidzi no.1997 dan dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani
dalam Shahih Al-Jami’ no. 178]

Umar bin Al-Khaththab ra berkata, “Wahai Aslam, janganlah rasa cintamu berlebihan dan jangan sampai kebencianmu membinasakan.” Aslam berkata, “Bagaimana itu?” Umar radiallohu anhu berkata, “Jika engkau mencintai seseorang, janganlah berlebihan seperti halnya anak kecil yang menyenangi sesuatu dengan berlebihan. Jika engkau membenci seseorang, jangan sampai kebencian menimbulkan keinginan orang yang kamu
benci celaka atau binasanya.”

Al-Hasan Al-Bashri ra berkata, “Hendaknya kalian mencintai jangan berlebihan dan membenci tidak berlebihan. Telah ada orang-orang yang berlebihan dalam mencintai satu kaum akhirnya binasa. Ada pula yang berlebihan dalam membenci satu kaum dan mereka pun binasa.”
[Lihat Ni’matul Ukhuwah hal. 41]

https://kabarislamia.com/2015/03/30/jangan-membenci-satu-kaum-secara-berlebihan/

“Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu…” [Ali ‘Imran 159]

“Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia.

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2012/09/23/akhlaq-nabi-muhammad-saw/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: