Iklan

Muslim Sunni Punya 12.000 Masjid di Iran

Masjid Sunni di Iran

Habib Rizieq itu kabarnya dulu anti Syi’ah. Namun setelah ke Iran, beliau lebih adil. Selain menyatakan ada Syi’ah Ghulat yang kafir dan Rafidhoh yang sesat, beliau nyatakan pula bahwa ada Syi’ah Mu’tadil yang lurus.

Mungkin itulah manfaat tabayyun beliau ke Iran sehingga selain bisa ngobrol dengan ulama Syi’ah Iran, juga bisa ketemu dgn ulama Sunni di Iran. Setelah menyaksikan Iran punya 12.000 masjid Sunni, sikap beliau jadi lebih adil. Beliau tetap Aswaja, namun menyatakan selain ada Syi’ah yang sesat, ada pula yang lurus.

Ini beda dengan ulama Wahabi dan beberapa ulama Aswaja yang kena virus takfir Wahabi yang justru tidak mau tabayyun ke Iran tapi ngotot bahwa Syi’ah itu kafir/sesat karena Iran itu menindas Sunni dsb. Bagaimana mereka tahu tentang Iran kalau tak pernah tabayyun ke sana? Takut kalau ke Iran aqidah mereka berubah jadi Syi’ah katanya. Iman ulama kok begitu. Imannya setipis kertas?

Kalau ada orang yang aqidahnya berubah karena tempat yang dia kunjungi misalnya ke AS jadi Kristen, ke India jadi Hindu, dan ke Saudi jadi Wahabi, itu mah bukan ulama. Tapi brekele.

Dengan Tabayyun itulah orang bisa terhindar dari salah duga. Contohnya ada calon Doktor IAIN yang menulis disertasi Al Qur’an Syi’ah beda dgn Sunni, oleh dosen pengujinya ditolak dan disuruh riset ke Iran. Di sana dia mengunjungi berbagai musium dan perpustakaan masjid dan memeriksa Al Qur’an Syi’ah dari masa ke masa dan dari berbagai tempat. Hasilnya ternyata sama dgn Al Qur’an Sunni. Tidak beda. Itulah gunanya Tabayyun.

Ada sih memang ulama sunni yang “dizalimi”. Tapi setelah saya selidiki beritanya ternyata ulama sunni yang “dizalimi” itu kembarannya Amrozy, Imam Samudera, Imam Hambali dsb yang kerjanya memang membom masjid2 di Iran.

Tabayyun ke Pihak yang Dituduh/Difitnah
“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ” [Al Hujuraat 6]

Baca selengkapnya di: http://media-islam.or.id/2013/08/11/cara-mendapatkan-berita-yang-benar/

Inilah jumlah masjid Ahlus Sunnah di Iran. Kalau tak percaya, ke Iran saja langsung dan lihat apa benar di sana tidak ada masjid Sunni:

Provinsi Jumlah Masjid
Azerbaijan Barat 1,800
Bushehr 115
Fars 232
Gilan 175
Hormozgan 1,193
Kalistan 1,233
Kermanshah 420
Khurasan 1,025
Kurdistan 2,000
Sistan dan Baluchistan 4,029
Total 12,222

Muslim Sunni di Iran Punya Lebih dari 12 Ribu Masjid.
http://m.kaskus.co.id/thread/534b4c70faca178c2d0001e8/muslim-sunni-di-iran-punya-lebih-dari-12-ribu-masjid/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: