Iklan

Perbedaan 2 Wahabi?

Perbedaan Wahabi

Inilah perbedaan 2 Wahabi versi Wahabi… 🙂
Menurut mereka Wahhabi itu sebetulnya pengikut Abdul Wahhab bin Rustum yang lahir tahun 211 H. Menurut mereka ini adalah kaum Khawarij yang mengkafirkan kaum muslimin yang melakukan dosa. Memberontak kepada pemerintah kaum Muslimin. Namanya memang Abdul Wahhab. Karena itu pengikutnya disebut Wahhabi.
Ada pun Muhammad bin Abdul Wahhab lahir tahun 1206 H. Keyakinan “Ahlus Sunnah”. Segala dosa diampuni Allah sebelum nyawa di kerongkonan. Tunduk dan patuh kepada pemimpin kaum Muslimin dalam hal kebaikan. Abdul Wahhab adalah nama ayar beliau. Pengikutnya seharusnya dipanggil “Muhammady”.

Nah yang kita tanya, sekarang siapa sih ummat Islam yang mengikuti dan mengagumi Rustum? Ada tidak? Jangan2 Rustum ini cuma tokoh khayalan Wahhabi untuk mengelabui ummat Islam soal Wahabi. Yang ada saat ini adalah pengikut dan pengagum Muhammad bin Abdul Wahhab.

Seharusnya dipanggil Muhammady, kata Wahabi. Nah Wahabi sendiri ada tidak yang mengakui dirinya sebagai Muhammady? Jika tidak ada, kenapa minta orang lain memanggil seperti itu?

Lagi pula dalam Islam tidak meski memanggil nama langsung sebagai paham. Bisa saja memanggil dengan nama bapak atau kakeknya. Contoh Mazhab Imam Ahmad bin Hanbal itu tidak disebut Ahmadi. Tapi Mazhab Hanbali. Pengikutnya juga disebut Hanbali. Bukan Ahmadi. Jadi argumen Wahabi ini lemah dan tidak berdasar.

Lagi pula apa bedanya Wahabi Rustum dgn Wahabi Mbaw dalam mengkafirkan Muslim? Karena hanya menerima hadits yang menyatakan semua bid’ah itu sesat dan menolak adanya bid’ah hasanah / ni’mal bid’ah yang dipahami sahabat seperti Umar bin Khothob dalam Tarawih Berjama’ah dan Abu Bakar dalam pembukuan Kitab Suci Al Qur’an, akhirnya Wahabi memfitnah Muslim yang melakukan Bid’ah Hasanah sebagai Ahlul Bid’ah yang sesat. Kemudian Muslim NU yang ziarah dan doa di kuburan mereka fitnah sebagai Musyrik yang berdoa minta kepada kuburan. Apa bedanya?

Kemudian soal Bughot / Berontak kepada pemerintah yang ada, bukannya Muhammad bin Abdul Wahhab bersama Ibnu Su’ud dgn bantuan senjata Inggris berontak kepada para penguas Najd, Thaif, Mekkah, dan Madinah yang saat itu di bawah perlindungan Kekhalifahan Turki Usmani? Kemudian Wahabi bersama Ikhwanul Muslimin melakukan Bughot / Pemberontakan di Libya, Suriah, Iraq, Afghanistan, dsb? Di Indonesia dulu Wahabi juga menghancurkan Kerajaan Pagaruyung di Minang pada tahun 1800-an? Zaman Bung Karno Wahhabi berontak pada pemberontakan PRRI, DI/TII, NII, dsb?

Jadi saat Zionis Inggris dan AS memerintahkan Wahabi untuk berontak via pemerintah Arab Saudi, niscaya mereka akan bughot.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. ingat sejarah snock hugronye (maaf, kalau salah eja). dia hafal quran. tapi di set untuk memecah islam. itu dulu, jaman sekarang boleh jadi lebih canggih lagi karean dukungan media. ingat itu…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: