Iklan

Air Ciptaan Allah

titanic2

Air yang membeku mampu merobek baja tebal berlapis 2 dari kapal Titanic yamg katanya The Unsinkable. Yang Tidak Tertenggelamkan, katanya.
Kapal Titanic sepanjang 259,8 meter itu terdiri dari 14 ruang baja yang terdiri dari 2 lapis baja. Jadi andai 1 lapis baja saja yang robek, masih ada 1 lapisan lagi. Dan andai 3 ruangan terisi air, 11 ruang baja lain masih mampu membuat kapal tersebut mengapung di atas air. Toh ternyata Gunung Es yang berupa air yang membeku mampu merobek kulit baja kapal Titanic tersebut seperti pisau memotong roti sehingga kapal tersebut tenggelam di laut.

Tebal baja kapal Titanic adalah 1,5 inci (3,8 cm). Bandingkan dengan tebal bodi mobil yang paling hanya 0,2 cm. Ternyata baja setebal itu bukan tandingan air yang membeku!

struktur Titanic
Air yang menjadi uap awan mampu menghancurkan pesawat terbang yang beratnya ratusan ton.

Awan Cumulonimbus

Awan Cumulonimbus yang disebut tumpukan awan pembawa hujan atau badai disinggung dalam Al Qur’an:

“Tidaklah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian)nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan.” [An Nuur 43] 

Awan Cumulonimbus ini bisa sekedar menjatuhkan hujan, bisa juga banjir, bahkan menghasilkan badai besar seperti Tornado. Banyak cuaca buruk di udara yang mengakibatkan pesawat terbang tidak berani terbang karena adanya awan ini. Karena ketinggiannya umumnya hanya sampai 6.000 meter, maka pesawat terbang biasanya naik hingga ketinggian 10.000 meter.

Air yang mengucur terus-menerus mampu melubangi batu besar yang keras.

Allah Maha Besar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: