Iklan

Tuhan Membusuk di UIN Sunan Ampel Surabaya

Tuhan Membusuk

Ummat Islam itu disunnahkan untuk bertasbih, memuji, dan bertakbir. Mensucikan nama Allah. Membesarkan nama Allah. Ada 99 nama Allah yang baik / Asmaul Husna yang harus kita sebut dalam zikir kita.

Jadi apa pun alasannya, Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang memasang spanduk “TUHAN MEMBUSUK” itu justru menjelek2an Allah. Tuhan Membusuk. Besok2 bisa saja bilang Tuhan Bau, Tuhan jelek, dsb. Tidak pantas ummat Islam menjelek2an nama Allah. Apalagi mahasiswa UIN Sunan Ampel yang lulusannya diharap bisa jad ulama dan membimbing ummat Islam.

Tapi jika mahasiswa UIN Sunan Ampel malah menjelek2an Tuhan, apa pantas mereka jadi ulama? Coba jika mereka dikatai: “Kamu Busuk!”. Tersinggung tidak?

Jika memang ada ummat Islam yang salah, ya salahkan ummat Islam yang salah. Jangan menjelek2an Allah. Misalnya jangan pakai agama untuk menipu rakyat, dsb.

Usut Kasus Ospek Bertema “Tuhan Membusuk”, Polisi Periksa Sekjen FPI Jatim


Senin, 22 September 2014 | 21:12 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com — Polisi mulai memproses laporan kasus dugaan penistaan agama oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Senin (22/9/2014), saksi pelapor kasus tema orientasi mahasiswa baru “Tuhan Membusuk” diperiksa penyidik Polda Jatim.
Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur Muhammad Khairudin didampingi kuasa hukumnya, Andry Ermawan, diperiksa lebih dari satu jam di Gedung Direktorat Reserse dan Krimininal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim. Kata Andry, kliennya itu disodori 18 pertanyaan oleh penyidik.
“Apa yang dilakukan mahasiswa UIN Surabaya itu sangat meresahkan umat Islam karena telah melecehkan simbol Tuhan agama Islam. Karena itu, kasus ini wajib segera dituntaskan,” katanya, Senin (22/9/2014) sore.
Tema orientasi mahasiswa baru Fakultas Ushuludin dan Filsafat UIN Surabaya akhir Agustus lalu menuai kecaman di media sosial. Tema tersebut dianggap melecehkan simbol Tuhan. Pengguna Twitter dan Facebook menyayangkan hal itu yang justru terjadi di kampus berlabel agama Islam.
http://regional.kompas.com/read/2014/09/22/21125061/Usut.Kasus.Ospek.Bertema.Tuhan.Membusuk.Polisi.Periksa.Sekjen.FPI.Jatim

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: