Iklan

Bung Karno: Lebih Mudah Lawan Penjajah daripada Bangsa Sendiri

Bung Karno

Bung Karno:

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah,

tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

Memang benar. Penjajah itu berbeda dengan kita. Beda warna kulitnya dan beda bahasanya. Mudah membedakannya dengan diri kita dan teman-teman kita.

Ada pun bangsa sendiri itu warna kulit sama dan bahasanya juga sama. Kita tidak mampu lagi membedakan mana kawan dan mana lawan. Semua begitu samar. Tidak jelas.

Itulah sebabnya saat Bung Karno dijatuhkan oleh Soeharto, beliau tidak mau melawan. Padahal beliau mampu. Berat rasanya melawan bangsa sendiri. Aku tak sanggup. Begitu kata Bung Karno meski akhirnya beliau dikenakan tahanan rumah.

Nabi Muhammad sendiri pernah berkata bahwa beliau tidak khawatir kalau ummat Islam akan dihancurkan oleh kaum lain. Yang beliau khawatirkan adalah ummat Islam berpecah-belah dan saling bunuh satu sama lain.

Iklan

4 Tanggapan

  1. Saya kira mau cerita tentang permusuhan bung karno terhadap islam. Pertanyaan saya, apakah betul bung karno menghianati Islam? Mulai dari penghianatan panitia 9 menjelang proklamasi sampai membantai Khahar Muzakar, Kartosuwiryo, Daud Beureuh, dkk yang memperjuangkan Islam? bahkan menggagalkan majunya Muhammad Natsir menjadi Perdana Menteri terpilih pertama dari partai Masyumi?

  2. pepatah mengatakan indonesia ibarat singa di tengah hutan, ngak ada yg berani menghancurkannya, saat singa tsb mati,jadi bangkai pun tidak ada binatang lain yg berani mendekatnya, tapi singa itu akan busuk,hancur oleh belatung yg ada di dalam tubuh sendiri. rakyat indonesia hancur menderita bukan di jaman belanda atau jepang, tapi mengalami penderitaan yg paling sadis justru oleh rakyat nya sendiri, ingata pembantaian 1965,kepala dipenggal,wanita hamil ditebas hingga janinnya keluar,tubuh dibelah dua, dll, itu semua dilakukan oleh rakyat utk rakyat. tapi masalah lalu tidak utk diungkit,tidak utk dibalas (saling membalas tidak akan habisnya), masalah kita sebenarnya adalah BODOH, mudah dihasut karna bodoh, jadi instropeksi diri, belajar cerdas tapi bukan licik, mudah2an tercapai indonesia raya.

  3. Bagaimana bung Karno mengkhianati Islam sedang beliau adalah seorang Muslim? Dgn sebab Bung Karnolah sebuah Masjid tempat Bung Karno sholat di Rusia yg sebelumnya dijadikan Musium oleh pemerintah Komunis Uni Soviet akhirnya dibuka kembali jadi masjid.
    Ada pun Kahar Muzakkah, Kartosuwiryo, dsb meski dalihnya mendirikan Negara Islam, namun mereka itu bughot dan membuat kekacauan dan pembunuhan. AS mendukung mereka.
    Mana ada sih negara “Islam” yg katanya didirikan Mujahidin seaman Indonesia? Lihat Pakistan, Afghanistan, Libya, Iraq, dsb sekarang perang saudara. Berbagai pemboman sering terjadi. Itu adalah teroris. Bukan Islam.

    • bung karno islam tulen, tapi difitnah dan kebanyakan muslim percaya akan fitnahannya jadi bung karno dianggap atheis, dulu bung karno menghatam islam radikal buatan AS utk melemahkan indonesia, tapi difinah jadi anti islam, dan anggota nu di bodoh2in di adu dgn fitnahan ini sehingga membantai jutaan rakyat kecil pro soekarno. seharusnya muslim indonesia harus mulai belajar sejarah yg asli,benar yg telah dibelokkan orde baru, jadi tidak salah melulu. banyak yg terbantai jaman 1965 itu pahlawan kemerdekaan 45 yg benar2 muslim asli dari kakek hingga cucu, karena difitnah maka mereka jadi korban pembantaian, sungguh mulia, saat dibantai mereka tidak melawan,tapi mengalah ,iklass, demi nkri tidak terpecah, demi tidak membunuh sesama rakyat indonesia.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: