Iklan

Nabi Juga Peringati Hari Asyura

Selamat Tahun Baru 1 Muharram
Ada yang mengganjal dari Khutbah seorang Khotib Wahabi di Masjid An Nur Blok M seminggu lalu.
Usai menyinggung Fatwa MUI 1984 tentang Syi’ah Sesat dan Menyesatkan (sebetulnya itu Rekomendasi – beda dgn Fatwa – dan tak ada kata “SESAT MENYESATKAN di situ, kebetulan sempat copas dari website mui.or.id: http://media-islam.or.id/2012/01/11/rekomendasi-mui-tentang-syiah) dan kisah Khalifah Ali ra yg membakar penganut Syi’ah, Khotib menyinggung bahwa yang merayakan Hari Asyura (10 Muharram) dan Lebaran Anak Yatim itu adalah SYI’AH. Artinya yg melakukan itu Sesat dan Menyesatkan.

Padahal Nabi Muhammad SAW merayakan Hari Asyura dgn berpuasa. Muslim Aswaja banyak merayakan itu dan juga mengadakan Lebaran Anak Yatim pada Bulan Muharram guna menyantuni anak2 Yatim. Apa bulan2 lain tidak menyantuni? Ya ada juga. Cuma bulan Muharram memang dijadikan momen untuk itu.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda (yang artinya), “Puasa ‘Asyura akan menghapus dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim)

Kemudian terdapat suatu hadits yang menceritakan bahwa seorang laki-laki datang bertanya kepada Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam tentang pahala puasa hari ‘asyura. Maka Rasulullah menjawab: Aku berharap kepada Allah agar menghapus dosa-dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim)

Selain itu rasanya Khalifah Ali ra tidak mungkin membakar manusia apa pun alasannya. Sebab Allah melarang manusia membakar makhluknya karena membakar itu khusus hak Allah dalam menyiksa makhluknya di Neraka. Hadits Nabi saja banyak yang palsu / dhoif, apalagi Hadits ttg sahabat.

http://mediaislamraya.blogspot.com/2013/11/kalendar-islam-hijriyah.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: