Iklan

(Bukan) Fitnah Arrahmah Jokowi Ahok Bongkar Masjid Amir Hamzah TIM

Fitnah Arrahmah Okezone

Catatan: ternyata meski kutipan Arrahmah beda dengan sumber asli, meski masjid TIM sudah dibongkar sejak September 2013, namun hingga Desember 2014 masjid yang baru belum dibangun juga. Sehingga orang2 sholat Jum’at di tempat sementara yang difungsikan jadi masjid. Ini laporan dari teman saya yang jadi khotib dan juga teman2 lainnya. Kafe di depan yang katanya akan dijadikan masjid ternyata masih utuh berdiri. Jadi apa yang diberitakan Arrahmah.com ternyata bukan fitnah. Masjid TIM dibongkar tanpa ada pembangunan masjid baru sebagai pengganti hingga Desember 2014 ini.

Ahok tanggal 2 Desember juga membongkar jembatan penyeberangan di depan masjid Al Azhar kebayoran baru. Padahal di sana selain ada masjid juga ada TK, SD, SMP, SMA, dan Universitas. Hingga kini jembatan penyeberangan yang baru belum dibangun.

Sekali lagi Media Wahabi, Arrahmah.com, melontarkan fitnah. Kali ini Jokowi dan Ahok yang difitnah membongkar masjid Amir Hamzah TIM. Sehingga ummat Islam yang awam bisa marah. Berani-beraninya Jokowi dan Ahok membongkar masjid. Padahal masjid tersebut dibongkar untuk diperbesar dan dipercantik.

Sebetulnya berita tentang itu sudah dimuat di Okezone.com tanggal 16 Oktober yang kemudian dikutip Arrahmah tanggal 17 Oktober 2013. Namun ada beberapa paragraf yang sengaja disembunyikan Arrahmah seperti:

Arie menuturkan, pembongkaran yang yang dilakukan terhadap Masjid Amir Hamzah tak sekedar pembongkaran, namun masjid tersebut akan direnovasi untuk diperbesar.
 
“Kegiatan dan fungsi masjid sudah dipindahkan sementara di salah satu Gedung IKJ. Keberadaan masjid ini akan menjadi bagian dari fasilitas ibadah komplek TIM. Jadi justru akan diperbesar dan dipercantik,” jelas Arie.

http://jakarta.okezone.com/read/2013/10/16/500/882331/pemprov-dki-akui-bongkar-masjid-bersejarah-di-tim

Yang ditulis Arrahmah yang ceritanya mengutip berita Okezone di atas malah ini:

Fitnah Arrahmah Masjid TIM

Masjid Amir Hamzah komplek Taman Ismail Marzuki telah dibongkar oleh Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Jokowi Ahok.

Masjid tersebut ingin dibuat Gedung Fakultas Film IKJ dan taman,” kata seorang karyawan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang enggan disebutkan namanya kepada okzone di lokasi, Rabu (16/10/2013).

Pembongkaran masjid tersebut kata dia sangat disesalkan oleh masyarakat sekitar.

http://www.arrahmah.com/news/2013/10/17/jokowi-ahok-bongkar-masjid-kali-masjid-amir-hamzah-tim.html

Kok bisa berita yang dikutip beda dengan “berita” yang mengutip? Kreatif bukan?

Padahal memang ada proposal dari pengurus Masjid Amir Hamzah tahun 2011 untuk perbaikan masjid mereka mengingat kondisinya sudah memprihatinkan. Apa harus rubuh sendiri bangunannya saat para jamaah sedang sholat Jum’at?

Ini diskusi para pengurus Masjid Amir Hamzah tahun 2011 di mana mereka saat itu mengeluh bantuan Pemda tidak ada. Kalau 1-2 tahun masjid Amir Hamzah belum berdiri, baru boleh demo sepuas-puasnya:

Proposal Perbaikan/Renovasi Masjid Amir Hamzah – TIM
Mangesti Rahayu Esti
Message 1 of 1 , Jun 4, 2011
Assalamualaikum sahabat-sahabat Mimazah-IKJ

Dengan terkirimnya email ini saya hendak menyampaikan amanah dari bapak-bapak pengurus Masjid Amir Hamzah – TIM berkenaan dengan rencana perbaikan/renovasi masjid Amir Hamzah. Untuk perbaikan dibeberapa bagian masjid yang memprihatinkan keadaannya ternyata tidak ada bantuan dari pemerintah, sehingga dibutuhkan partisipasi dari teman-teman sekalian untuk turut membantu kelancaran rencana ini dalam bentuk apapun.

Proposal ini sudah disebarkan juga ke cafe-cafe tenda yang berada dikomplek TIM. Dan alangkah baiknya jika kita juga turut berpartisipasi dalam kelancaran rencana renovasi masjid ini karena bagaimanapun Masjid Amir Hamzah adalah markas kita belajar dan menjalin ukhuwah dalam keluarga besar Mimazah-IKJ. 

Berikut terlampir isi dari proposal yang dibuat oleh Pengurus Masjid Amir Hamzah-TIM. Untuk Informasi lebih lanjut bisa hubungi ayah Panji tercinta (087877101027 – 081398894988)

Ditunggu partisipasi dari teman-teman, untuk perhatiannya saya ucapkan terimakasih. (^_^)

Wassalam
http://groups.yahoo.com/neo/groups/mimazah/conversations/topics/1122

Saya pernah beberapa kali sholat di Masjid di TIM. Masjid tsb memang sudah tua bangunannya. Diruntuhkan untuk DIRENOVASI DAN DIPERBESAR:
Arie menuturkan, pembongkaran yang yang dilakukan terhadap Masjid Amir Hamzah tak sekedar pembongkaran, namun masjid tersebut akan direnovasi untuk diperbesar.
“Keberadaan masjid ini akan menjadi bagian dari fasilitas ibadah komplek TIM. Jadi justru akan diperbesar dan dipercantik,” jelas Arie.

http://jakarta.okezone.com/read/2013/10/16/500/882331/pemprov-dki-akui-bongkar-masjid-bersejarah-di-tim

Banyak Muslim yang awam dan fanatik termakan fitnah tersebut. Padahal tidak benar. Kalau mau direnovasi, kenapa harus dibongkar, katanya. Lah masjid itu kan didirikan tahun 1970-an dengan campuran semen, pasir, dan bata. Dalam 40 tahun, campuran itu akan gembur dan lemah. Jika tidak dibongkar, kan lama2 runtuh sendiri. Apa harus runtuh saat ribuan jema’ah sedang sholat Jum’at di situ?

Jangankan campuran semen pasir. Candi Prambanan yang terbuat dari batu solid saja akhirnya runtuh dan rompal sehingga harus disusun ulang dan diperbaiki. Apalagi yang cuma campuran semen pasir.

Pembongkaran gedung lama yang strukturnya sudah karatan, lemah, dan rapuh itu biasa dilakukan. Setelah hancur, baru dibangun gedung baru dengan struktur dan bahan2 baru yang lebih kuat. Kalau cuma didempul saja, mana kuat? Bisa rubuh nanti.

367px-PerthOldMyerBuildingAnim_gobeirnehttp://en.wikipedia.org/wiki/Demolition

Hendaknya dalam membaca satu berita / fitnah harus hati-hati. Tabayyun dulu kepada pihak yang difitnah. Bukan cuma mendengar berita dari si pemfitnah. Sebab dosa karena kita bisa menzalimi orang yang tidak bersalah. Minimal tabayyunlah dengan pengurus Masjid TIM Amir Hamzah.

Di zaman Nabi, sekali ada orang fasiq yang berdusta atau menjadi saksi palsu, berita / kesaksian mereka tidak akan diterima lagi. Hendaknya kita menghindari berita dari orang2 yang banyak berdusta, fitnah, dan namimah (adu domba) sebab kita bisa ikut berdosa dan ke neraka bersama mereka.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ” [Al Hujuraat 6]

“Rasulullah s.a.w. bersabda: “Tidak dapat masuk surga seorang yang gemar mengadu domba.” (Muttafaq ‘alaih)

Allah Ta’ala berfirman: “Jangan pula engkau mematuhi orang yang suka mencela, berjalan membuat adu domba.” (al-Qalam: 11)

“Terkutuklah orang-orang yang banyak berdusta” [QS Adz Dzaariyaat:10]

“Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.” [Al Baqarah:10]

“Kecelakaan besarlah bagi tiap-tiap orang yang banyak berdusta lagi banyak berdosa” [Al Jaatsiyah:7]

Dusta adalah satu ciri orang Munafik:

Nabi Muhammad SAW: “Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. “(HR. Muslim)

http://kabarislamia.blogspot.com/2013/04/buat-para-penggemar-berita-arrahmahcom.html

Iklan

10 Tanggapan

  1. Apa berlebihan kalau dibilang orang Wahabi itu raja fitnah ya ???

  2. harus selektif membaca berita. termasuk dari blog ini sekalipun

  3. Reblogged this on Kumpulan Artikel Pribadi.

  4. yang di maksud kaum wahabiy itu siapa?bukankah mengritik pemerintah saja itu berdosa?

  5. Yg namanya udah fanatik pasti ya kalap, memang benar jgn percaya 100% dgn media,

  6. arrahmah is just another hoax site

  7. saya dari sumut, dulu dimedan pun pernah ada pembongkaran masjid, sesuai perjanjian mesjid dibongkar dan diberi pengganti mesjid di tempat lain, saat pembongkaran berlangsung dan pembangungan mesjid pengganti berjalan,aman2 aja, saat bangunan mesjid pengganti selesai, timbul protes besar2an, katanya mesjid lama ngak boleh dirubuhkan harus dibangun di tempat semula, akhirnya pihak pengembang mengalah dan membangun kembali mesjid yg lama,jadi sekarang terbangun 2 mesjid baru di medan. dan kalau anda pernah melewati jl.pertempuran ke arah jalan cemara (p.brayan),dekat lampu merah jalan akan menyempit karna ada bangunan mesjid kecil yg tidak berani dibongkar pemda medan.

  8. sekarangkan udah 2016 nih, udah 1-2 tahun dong? Mesjid barunya udah ada?

  9. Apa media ini Pendukung Jokowi ?
    Sekarang sudah Bulan Agustus 2016, SUDAH 3 TAHUN !
    KOK NGGA DI BANGUN-BANGUN TUH MASJID ?

    Silahkan Baca Disini :
    http://www.portalpiyungan.com/2016/08/masjid-yang-dirobohkan-dan-tak-pernah.html

  10. Baca yang bener dong mas Pandu. Jangan buru2. Jangan tergesa2. Coba baca dgn teliti. Anda akan tahu ini Media netral

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: