Iklan

Mursi, Al Sisi, dan Barat

Mursi dan Barat

Inilah orang2 yang akan kehilangan Mursi:
Hillary Clinton
Angela Merkel PM Jerman
Christine Lagarde, Direktur IMF
John Kerry, Wapres AS

Sebetulnya sih tidak masalah jika Presiden Mursi dekat dengan Barat. Yang aneh adalah jika dia dekat dengan Barat bahkan 2 anaknya jadi Warga Negara Amerika Serikat, para pengikutnya dengan hebat menghina lawan Mursi, Jenderal Abdul Fatah Al Sisi sebagai antek AS, Zionis, segala macam. Harusnya mereka muhasabah, introspeksi diri, ngaca sebelum melontarkan hinaan tersebut.

Mursi juga beberapa kali menutup Terowongan Gaza seperti bulan Februari dan Maret 2013 saat dia berkuasa:

Mesir Tutup 255 Terowongan Menuju Gaza
http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/13/02/17/mid2c7-mesir-tutup-255-terowongan-menuju-gaza

Terlalu! Mursi Tutup Terowongan Gaza-Mesir dengan Air
Para pejabat Mesir dan Palestina mengatakan pasukan Mesir membanjiri terowongan akses Gaza ke Mesir. Akibatnya, warga kedua wilayah tersebut tidak dapat lagi menyelundupkan makanan dan logistik melalui terowongan yang penuh dengan air tersebut.
Ini merupakan bukti terbaru bahwa Presiden Mursi terus mengkhianati kaum Muslim Gaza dan hanya berusaha untuk menjaga keamanan Yahudi. Pasalnya, jaringan terowongan merupakan urat nadi vital bagi warga Gaza.
http://hizbut-tahrir.or.id/2013/02/27/terlalu-mursi-tutup-terowongan-gaza-mesir-dengan-air/

Mesir Bakal Gagal Tutup Terowongan Gaza
Pemerintahan Hamas di Gaza terkejut dan marah dengan kebijakan Mesir, namun enggan mengkritik secara terbuka Presiden Mesir Muhammad Mursi atas kebijakan itu. Pdahal salah satu janji Mursi sebelum terpilih jadi presiden adalah membuka perbatasan untuk meringankan warga Gaza akibat blokade Israel.
“Tindakan Mesir menutup terowongan makin memburuk sejak Mursi terpilih jadi presiden. Hamas mengira Mursi akan membuka perbatasan dengan Gaza. Tapi saya pikir Hamas salah perkiraan,” kata seorang warga Gaza.
Menurut warga yang tidak mau disebut namanya dengan alasan keamanan itu, sejak peristiwa serangan di Sinai, pemerintahan Mesir sudah menutup sekira 150 sampai 200 terowongan. “Beginilah era Mursi,” keluhnya. (aisyah/mn) http://knrp.or.id/2013/02/mesir-bakal-gagal-tutup-terowongan-gaza/

Tutup Terowongan Gaza, Morsi Dikecam Warga Palestina
GAZA – Pemerintah Mesir membanjiri terowongan-terowongan yang dibuat warga Gaza dengan air. Tindakan itu dilakukan untuk menghentikan aksi penyelundupan barang dari Mesir ke Jalur Gaza.
Tindakan Pemerintah Mesir itu pun disayangkan oleh warga Gaza yang merasa sangat membutuhkan terowongan tersebut. Warga Gaza mengecam Presiden Mesir Mohamad Morsi, yang dianggap melanggar janjinya untuk melonggarkan perbatasan antara Mesir dan Jalur Gaza.
“Sikap Mesir terhadap terowongan Gaza semakin buruk setelah Morsi terpilih menjadi presiden. Hamas mengira Morsi akan membuka perbatasan Mesir dengan Gaza, saya pikir harapan Hamas itu sangat salah,” ujar salah satu warga Gaza bernama Ayed, seperti dikutip Reuters, Kamis (14/2/2013).
“Saya kira sudah ada sekitar 150 sampai 200 terowongan yang ditutup oleh pihak Mesir sejak Morsi menjabat,” lanjut Ayed.
http://international.okezone.com/read/2013/02/14/412/761658/tutup-terowongan-gaza-morsi-dikecam-warga-palestina

Dua Anak Mursi yang Warga Negara AS Digugat

http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/12/11/11/mdb28j-dua-anak-mursi-yang-warga-negara-as-digugat

IslamTimes – Sebuah pengadilan di Kairo mengadakan sidang untuk mendengar gugatan pencabutan kewarganegaraan AS milik dua anak Presiden Mesir Mohamed Morsi.

http://www.islamtimes.org/vdcamwnuu49n6a1.h8k4.txt

Ternyata, Anak-anak Presiden Mesir Berkewarganegaraan AS

http://internasional.kompas.com/read/2013/05/31/14200713/Ternyata..Anakanak.Presiden.Mesir.Berkewarganegaraan.AS

https://kabarislam.wordpress.com/2013/07/04/lengsernya-mursi-yang-menyeru-jihad-ke-suriah/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: