Iklan

Beberapa Tulisan tentang Qaddafi untuk Menjawab Tuduhan Hizbut Tahrir

pemimpin revolusi muamar qaddafi sedang memimpin sholat dalam kunjungannya ke negara-negara afrika

Saya setuju dengan tulisan ini. Sangat cerdas analisanya.
Banyak aktivis/ormas Islam yang begitu bodoh sehingga dengan kedok “Menegakkan Syariah Islam” justru berkawan dgn kaum kafir Yahudi dan Nasrani yg tidak akan ridho Islam itu tegak membantai sesama Muslim. Mereka cuma jadi alat kaum kafir guna menguasai negara dan kekayaan alam negara2 Islam:
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka…” [Al Maa-idah 51]

“Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani)..” [Al Maa-idah 52]

https://kabarislam.wordpress.com/2011/11/15/muslim-jangan-jadi-alat-yahudi-dan-nasrani-bls-belajar-pada-negar
https://kabarislam.wordpress.com/2011/11/10/haram-berteman-dengan-kafir-harbi-dan-membunuh-sesama-muslim/
http://www.hidayatullah.com/read/19499/25/10/2011/di-mana–posisi-kita-dalam-kasus-qadhafi?.html

Di Mana Posisi Kita dalam Kasus Qadhafi?

Selasa, 25 Oktober 2011

KASUS kematian pemimpin Libya, Kolonel Muammar Qadhafi mengingatkan saya pada ucapat mantan Presiden Amerika, dalah kasus runtuhnya menara kembar WTC tahun 2001, George W Bush. Saat itu, dia mengucapkan kata-kata yang tak akan pernah terlupakan oleh umat Islam di dunia. “Eeither you are with us or you are with the terrorists.” (Apakah mereka bersama kita atau bersama teroris).

Dalam konteks ucapan  yang dimaksudkan Bush, semua ‘teroris’ adalah kaum Muslim. Dan KAMI, dalam ucapan Bush itu, adalah orang-orang yang mau ikut di belakang Amerika.

Kalimat inilah yang kemudian hari menjadi “ikon” baru ‘terorisme Negara’ di berbagai belahan dunia untuk mengintimadasi, menakut-nakuti dan memberi citra buruk pada kaum Muslim.

Rupanya, di antara kita tak mampu mendapatkan pelajaran dari itu. Dalam kasus intervensi negara-negara Barat hingga serangan NATO yang berujung kematian Qadhafi, semua bermuara dari sumber sama, yakni intervensi Negara-negara Barat yang didukung NATO dengan cara memberi fasiltas pada pemberontak. Padahal, banyak pakar Barat sendiri sudah jelas-jelas mengatakan, tujuan Barat dan dukungan NATO tak lain dan tak bukan karena kekayaan dan simpanan minyak Libya yang begitu besar dan tinggi.

Seperti halnya berbagai intervensi Amerika dan Barat di dunia Islam, selalu saja ada “kerjasama” kepentingan yang tersembunyi di dalamnya. Di antaranya adalah keterlibatan media-media Barat sendiri untuk mendukung segala bentuk intervensi seperti ini. Dari Afghanistan, Iraq, hingga ke semua negeri-negeri Muslim.

Masalahnya, kenapa di antara kita –terutama para pengelola media Islam—kok ikut-ikutan terpengaruh dengan media mainstream di Indonesia (yang nota bene) beritanya copy-paste dari media asing? Sungguh tragis!

Yang lebih tragis, beberapa media Islam ikut memberi stigma, sebutan atau kata-kata buruk –sebagian bahkan melakukan pentakfiran—pada Qadhafi. Sungguh aneh.

Permasalahan kita umat Islam bukan pada membela Qadhafi atau membela para pemberontak yang di dukung oleh NATO, jangan sampai kita dikelabui oleh pemikiran yang tidak pada tempatnya.

Kasus Qadhafi tak jauh berbeda dengan kasus di manapun sifat penguasa. Sama dengan kasus pak Harto di mana anak-anaknya juga memperkaya diri. Tapi apakah ada tokoh MUI pernah menyebut Pak Harto kafir?

Permasalahan utama yang harus kita sadari adalah kemunafikan negara-negara Barat yang selama 42 tahun membiarkan Qadhafi berkuasa, bekerjasama untuk kepentingan keamanan Libya dan ekonomi, dan bahkan berhasabat dengannya, selama 42 tahun Qadhafi dinilai  berlaku kejam terhadap para pengemban dakwah Islam dan rakyatnya sendiri. Di sinilah kita harus mengambil pelajaran, agar tidak ber-wala’ kepada kesesatan sehingga tak berakhir dengan kesesatan yang sama.

Musuh-musuh Islam sudah mempelajari Islam berabad-abad dengan orientalisme mereka. Mereka paham apa yang akan melengahkan umat dari permasalahan sesungguhnya, dan salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan menciptakan musuh yang tidak kelihatan, seperti iluminati, permasalahan secret society (perkumpulan rahasia) seperti freemansonry dstnya.. sehingga mengakibatkan umat tidak waspada terhadap musuh yang sesungguhnya yaitu para kapitalis yang menguasai kekayaan alam mereka, dan juga mengakibatkan perasaan tidak berdaya untuk menghadapi musuh yang katanya rahasia..

Negara-negara kapitalis yang dipelopori oleh Amerika selalu menjarah kekayaan alam di negeri negeri Muslim. Merekalah yang menanam antek-antek mereka apakah melalui wakil rakyat bahkan kepala negara di negeri negeri Muslim itu sendiri. Dan merekalah yang mengatur skenario sandiwara paa pemimpin negeri-negeri Muslim tersebut. Dan hal itu terjadi tanpa disadari oleh umat.

Tapi mengapa kita tak pernah bisa membedakan mana teman dan mana lawan?

Ada sebuah artikal yang seharusnya dibaca kaum Muslim Indonesia, dari seorang mahasiswa Indonesia yang lama tinggal di Libya. Namanya, Kusworo Nursidik berjudul “Libya: Antara Motif Minyak, Nilai Islam dan Tirani Baru” yang pernah dimuat www. hidayatullah.com, Rabu, 30 Maret 2011.

Di antaranya dia menulis, selama ini Libya lantang  menentang Barat dan tidak tergantung kepada bantuan asing seperti negara Arab. Libya bahkan sebagai negara yang tidak punya hutang malahan aktif memberikan sumbangan ke negara-negara lain terutama Afrika.

Pembelaan dan bantuan kemanusiaan dan dakwah dari Libya kepada dunia Islam selama ini sangatlah signifikan, termasuk dakwah di  Indoensia. Di Indonesia sudah ratusan da`i alumni dari Kuliyah Da`wah Islamiyah Tripoli dengan fasilitas beasiswa, juga pembangunan masjid dan Islamic Center  dan bantuan pendidikan di beberapa ormas Islam di Indonesia.

Yang menarik, menurut Kusworo, di jaman Qadhafi,  menanggalkan jilbab bagi wanita Libya adalah hal tabu dimata masyarakat Libya. Prostitusi dan minuman keras secara resmi dilarang oleh pemerintah. Siaran TV dan radio didominasi oleh acara-acara dakwah dan bacaan al-Qur`an.

Masjid dipenuhi jamaah sholat lima waktu. Masjid-masjid tersebar sangat banyak di Libya, bahkan saking banyaknya Libya disebut pula negara sejuta masjid.

Bahkan menurut si penulis,  seperlima penduduk Libya (lebih satu juta orang)adalah penghafal al-Qur`an. Pergaulan bebas, kehidupan  hedonis-sekuler saat ini tidak tampak sebagaimana di Tunisia dan Mesir. Bahkan kalau kita naik taksi kita akan mendapatkan sopir  taksi asyik mendengarkan lantunan al-Qur`an lewat radio.

Rakyat Libya sangat menjaga kultur Arab dan Islam, bangga dengan bahasa Arab dan akan menghormati orang asing yang berbicara dengan bahasa Arab. Inilah yang jarang diketahui banyak orang –bahkan sebagian rakyat Indonesia– yang ikut-ikutan mendukung menurunkan Qadhafi.

Akhirul kalam, jatuhnya Qadhafi, bukan berarti akan menyelesaikan permasalahan di Libya, karena permasalahan di Libya bukan selesai dengan jatuhnya Qadhafi. Yang bisa diprediksi, pemberontak Libya dukungan Barat ini pastia akan menjadikan orang di luar orang beriman sebagai kawan, sebagai konpensasi bantuan selama ini.

Kepada kita semua –khususnya media Islam—mengapa kita tidak mau mengambil pelajaran dari itu semua? Bukankah sudah jelas;

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.” (QS: Ali Imran: 118)

Meminjam ucapan Bush, “Eeither you are with us or you are with the terrorists”?

Wallahua’lam bishshowab ..

M Thamrin, Pasuruan, Jawa Timur

https://www.facebook.com/note.php?note_id=250341224999792

sejarah pemimpin revolusi Libya

qoid tsauri sedang menulis khat bahasa arab dalam alquran nur kariemm
by Yusufv Finthidzhor on Saturday, August 27, 2011 at 1:54am

sejarah pemimpin revolusi Libya

jawaban bagi umat islam yg “kebingungan”  atas persepsi libya dan pemimpinnya saat ini.

hai orang-orang yg beriman,apabila datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita maka periksalah dg teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa megetahui sama sekali keadaannya sehingga kamu akan menjadi orang2 yg menyesal atas perbuatanmu itu [alhujarat : 6 ]

Muammar Abu Minyar Al qaddafi lahir pada 1942 di daerah gurun pasir sirte,qaddafi keciL adalah anak bungsu dalam keluarga petani di padang pasir kering kerontang di wilayah sirte [Libya timur] hidupnya terbiasa di gurun pasir yg tandus,anak-anak padang pasir harus menempuh jarak 3-5 km untuk sampai di sekolah,dari sinilah wataknya yg tegas mempertahankan  prisipnya,sebagai mana orang badui yg keras namun kuat memegang dinnuL isLam. Menerima pendidikan madrasah tradisional di  Sebha dari 1956 hingga 1961.

pada tahun 1961, Qaddafi dikeluarkan dari Sebha karena aktivitas politiknya,namun kemudian ia masuk di Universitas Libya dan lulus dengan nilai yang sangat baik. Pada 1963 ia masuk Akademi Militer di Benghazi bersama beberapa rekan seperjuangannya, dan ia pun membentuk kelompok rahasia yg sangat rapih dengan tujuan menjatuhkan kerajaan monarki yang pro-Barat.

Pada 1965 setelahnya lulus dari Akademi Militer, ia dikirim ke Britania (Inggris) untuk mengikuti latihan militer lanjutan dan kembali pada 1966 sebagai seorang perwira dalam Korp Sinyal.

                                  

                                       revolusi kemerdekaan [saurotu elfatih]

president soekarno dg ucapannya yg terkenal anti barat : “kita seterika amerika qta linggis inggris” ,menjadi president indonesia di umurnya yg ke 44,maka qaddafi dg umur yg masih  belia di umur yg ke 27 dan memangku jabatan yg tegolong rendah “hanya” berpangkat kolonel,tetapi bagi saya qaddafi 3 kali lebih pintar dan lebih berani dari soekarno. pada tahun 1965 setelahnya lulus dari Akademi Militer, ia dikirim ke Britania (Inggris) untuk mengikuti latihan militer lanjutan dan kembali pada 1966. kembali ke libya,qaddafi meneruskan aktifitas politiknya yg ia perjuangkan lama sebelumnya,setelah menunggu 3 tahun lamanya.

Hari pembebasan itu akhirnya datang juga,dengan dukungan sembilan jendral perwira militer yg membelot dari raja idris.koloneL Muammar el-qaddafi pada 1 September 1969 menjatuhkan Raja Idris I dalam sebuah kudeta tak berdarah.. raja idris I adalah raja monarki yg di tunjuk inggris sebagai boneka dari impalisme inggris di benua afrika.

Seharusnya anak saudara Raja Idris 1 yang bernama pangeran  Mahkota Hasan as-Senussi mangkat sebagai raja pada 2 September apabila Raja Idris turun tahkta pada 4 agustus 1969. Namun, pejuang-pejuang  revolusi enggan menerima Hasan sebagai raja Libya yang baru. Semua media menunjuk qaddafi sebagai “Pemimpin besar dan Pencetus  Revolusi.”

di ceritakan ketika detik-detik sebelum kudeta,para pejuang berkumpul malam harinya di masjid, menunggu hingga waktu shubuh tiba dengan perasaan cemas,takut,dan khawatir,sebab jika rencana revolusi bocor,maka sia-sialah perjuangan mereka membebaskan libya dari penjajah. karena,rencana kudeta sudah tertunda beberapa  hari sebelumnya.

Kesempatan yang di tunggu datang,ketika raja idris I sedang berobat mengunjungi negara turki,maka inilah waktu yg tepat untuk membebaskan libya dari cengkraman imprealisme inggris. setelah melaksanakan sholat shubuh bersama,berdoa untuk kemenangan tsauri/revolusi ,hari yang menegangkan itu datang,para pejuang merebut istana,kemudian menguasai pelabuhan tripoly yg jaraknya tidak jauh dari istana,keluarga raja idris berlindung dan meminta suaka politik di inggris,sampai sekarang mereka mencoba kembali masuk Libya dan menggulingkan kekuasaan qaddafi.

para pejuang mengusir penjajah inggris dan menutup Pangkalannya,menghancurkan barak-barak italy dan mengusirnya bersama orang-orang Amerika,semua warga asing di usir dari libya,hanya orang pribumilah yg boleh tinggal,begitu pula orang-orang yahudi libya menyingkir dengan  sendirinya ke negara-negara tetangga,hingga penduduk libya murni 100% beragama islam. selayakna rakyat Indonesia yg ingin merdeka dari  belanda dan jepang, Libya  pun ingin lepas dari kolonial Negara-negara barat dalam hal ini inggris dan Italy.

kemudian qaddafi me-nasionalkan aset-aset libya.

                   

                      sudut pandang teori kekuatan ekonomi dunia ketiga

Dengan penduduk yang hanya 6,4 juta, pendapatan per kapita negeri itu US$12.020. Sangat tinggi bila dibandingkan dengan Indonesia yang pada 2010 saja, baru US$3.000.

Mengenai kemiskinan, Bank Dunia tak memiliki datanya. Mereka hanya melaporkan penduduk bebas buta huruf di Libya sebesar 88 persen pada 2008.

perekonomian negara itu sedang booming. Dana Moneter Internasional (IMF) menyatakan perekonomian Libya tahun lalu tumbuh 10,6 persen dan diproyeksikan akan tumbuh 6,2 persen pada tahun ini. [ file:///H:/ebook/afrika%20libya/t-131982.html ] pembangunan di tripoly juga sedang gencar-gencar,qaddafi membangun lebih dari 50 imaroh/hotel yg terdiri dari  lebih dari 1500  flat untuk keluarga-keluarga  baru,,membangun jalur kereta api  cepat tripoly-sirte-banghazi-sampai perbatasan mesir.

qaddafi sering menyatakan Libya “diperintah oleh rakyat” hal itu tercermin ketika rakyat lewat dewan syuro/parlemen libya,lebih menginginkan uang tunai dari pada fasilitas sekolah gratis,rumah sakit gratis. maka,kebijakan pemerintah diubah,sekolah-sekolah tidak gratis,rumah sakit tidak gratis tetapi tiap warga libya di berikan subsidi yg setimpal sebagai ganti dari fasilitas tersebut. ketika saya tanya kenapa rakyat menginginkan seperti itu,maka jawab seorang paman,kami kan tidak selamanya sakit,bahkan jika ada orang yg selama 1 tahun tidak sakit,maka ia akan rugi,tidak mendapat apa-apa,kalau saya pikir,cerdik juga paman ini.

begitupun dewan syuro rakyat meminta agar wajib militer di hentikan,maka sejak tahun 2008-2009 dewan syuro yg berkuasa di parlemen meniadakan wajib militer bagi rakyat libya.

qaddafi juga pandai menjaga aset-aset libya…kerjasama penambangan minyak hanya boleh 70% untuk libya dan 30% untuk warga asing.,jauh dari kebijakan president kita yg  tidak mampu menyelamatkan tambang freeport dari intervensi amerika.’

contoh kecil lagi yang kita bisa bandingkan dengan negara kita,di indonesia begitu banyak provider kartu seluler swasta bahkan milik asing yg menguasai indonesia,padahal bisnis di bagian ini sangat menggiurkan keuntungannya. namun di libya hanya ada 2 provider kartu [ kartu Libyana dan al-madar ] dan dua-duanya di monopoli dan di miliki pemerintah libya.

bahkan ada kebijakan pro pribumi sewaktu libya di embargo PBB,bagi pribumi membeli beras 5-6 kilo di hargai 1 dinar, namun bila warga asing membeli beras 1 kg seharga ; 1,25 dinar.

di libya tidak ada sistem partai,yg menurut qaddafi  itu hanya menguntungkan kepentingan partai tersebut bukan rakyatnya, di tiap-tiap kecamatan,kabupaten,kota,mempunyai utusan di dewan sulthotu sa’biyyah atau dewan majlis syuro. dalam kebijakan dewan syuro qaddafi tidak dapat turut campur kebijakan rakyat tersebut.

semangat kepemimpinan qaddafi adalah gabungan semangat kebangsaan Arab,nasionalisme dan sosialisme berlandaskan islam.ia menyebut negara Libya sebagai negara kebaikan dengan sistem pemerintahan secara “langsung dan lebih dikenal sebagai “Sosialisme Islam”  .

Falsafah politik beliau direncakan dalam sebuah buku resmi Libya yang dinamakan  Buku Hijau yg isinya terbagi atas 3 subtansi. dua di antaranya adalah masalah demokrasi dan masalah teori kekuatan ekonomi dunia ketiga.

bersama sekutunya rusia,cina,venezuela,qaddafi membangun kekuatan ekonomi dunia ketiga yg ingin menyaingi negara adidaya amerika serikat atau ekonomi eropa sekalipun.

cita-cita zaim libya ini bukan omong kosong,salah satu langkah nyata qaddafi  yaitu mengusulkan penciptaan mata uang dinar emas yang akan menjadi  saingan Dollar dan euro eropa nantinya. http://www.johnperkins.org/?p=1051

tidak sampai di situ qoid tsauri juga mempelopori  fakta persatuan negara-negar afrika,yg di sebut juga”Perserikatan Negara-Negara Afrika” dengan tujuan,ia ingin mengajak afrika keluar dari kolonial prancis dan inggris yg sampai detik ini msh mengcengkram 90% negara-negara  afrika. maka pada tgl 9 september 1999 terciptalah fakta negara-negara  afrika yg di sebut juga uni-afrika.oleh raja-raja suku  di afrika yg kurang lebih 900 suku,qaddafi di angkat menjadi maiikil muluk [raja diantara raja-raja afrika]

negri yg di sebut syekh aid alqrorni penulis buku la tahzan ketika ia berkunjung ke tripoly menyebut libya sebagai negeri 1000 penghafal alquran  itu memakai hukum mazhab imam maliki i  [tidak heran di libya memakai mazhab maliki,karena mazhab ini tersebar di antara negara-negara tunisia,aljazair maroko sampai dg andalusia spanyol ]maka dari cara shalat sampai dg hukum syariat  semua merujuk pada kitab-kitab imam maliki.

ketika saya menanyakan kenapa hanya memakai hukum maliki tidak memakai hukum imam safi’i atau imam hanbali atau bahkan imam hanafi?? maka jawab dosen saya wahai anakku,,,jika satu negara memakai banyak mazhab,akan sulit nantinya menentukan hukum [seperti yg terjadi di indonesia,shalatnya qta aja berbeda-beda] benar juga toch,,salah satu dr ijtihad ulama tersebut  itu jg sudah benar adanya.

jika anda bertemu orang afrika di indonesia maka cobalah berbicara bahasa inggis,jika dia tidak paham bahasa inggris,maka berbicaralah bahasa perancis. sebab afrika terbagi menjadi dua jajahan sampai saat ini,yaitu prancis dan inggris.

ketika perang salib pecah,kaum muslimin di bawah kepemimpinan shlahudin el-ayyubi melakukan perlawanan sengit tehadap pasukan salibis yang kala itu di pimpin oleh raja inggris richard “si hati singa” dan raja perancis philip agustus,perang berlangsung berlarut-larut hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

setelah runtuhnya kerajaan utsmani di turki tahun 1924,perancis dan inggris membagi kolonial-kolonial mereka dan meng-kristenisasi seluruh dataran afrika,tetapi islam di afrika tetap bertahan jumlahnya berbanding fifty-fifty dengan agama kristen sampai saat ini.

lalu pertanyaannya sekarang, siapakah  yg berdakwah di sana menahan gempuran kristenisasi misionaris prancis dan inggris selama  40 tahun??apakah Saudi  arabia,yaman atau qatar?? bukan,bukan mereka tetapi dakwah libya lewat  bendera kuliah dakwah islamiyyah [islamic caLL college tripoly] berapa ribu orang afrika hitam masuk islam,jika bukan karena dakwah islam libya lewat pemimpin revolusinya,maka tidak akan mungkin jumlah islam dan kristen di afrika berbanding fifty-fifty. walaupun kadang qaddafi memakai uang untuk meng-stimulasi bagi siapapun orang-orang atau raja-raja di afrika yg mau masuk islam,maka ada hadiah uang tunai yg menggiurkan.

qaddafi lebih suka menghabiskan dinarnya untuk dakwahnya di afrika,ini mungkin yg membuat sebagian rakyat libya yang tidak suka kebijakan the brother leader tersebuat. bahkan orang-orang afrika yang bekerja di Libya pernah merasakan diskriminasi ras oleh segelintir orang-orang  libya sendiri karena qaddafi terlalu meng-istimewakan orang-orang  afrika.

maka untuk mengenang peristiwa tersebut,negara sosialis libya menamakan sebuah bulan dalam kalender tahunannya dengan nama bulan “hanibaL” tepatnya bulan agustus [libya mempunyai nama-nama bulan tersendiri dlm kalender tahunannya]

dakwah libya tercermin lewat komitmennya membangun  masjid terbesar untuk kaum muslimin di tombokto,di sigo[mali].di magodhisu[uganda],di darrul sallam [tanzania],di freetown [sierra leone],di benin ,di mozambique,di ghana,lasutu,di mauriitania,di swaziland afrika, di suriname,di senegaL,di ghana,di afrika selatan,di Nigeria,di pantai gading,di chad,di guinea dan Negara-negara afrika lainnya.

qaddafi menjadi penyokong aktif gerakan pembebasan golongan terpinggir dunia khususnya di kalangan orang Islam. Maka Libya menjadi penyokong aktif kepada perjuangan Moro di Filipina Selatan. gerakan Pembebasan Palestin (PLO) turut mempunyai markas di Tripoli.

qaddafi membantu minoritas Islam dunia melalui Liga Muslim Sedunia (WML).

karena aktifitasnya,menyebabkan amerika melayangkan berbagai tuduhan ke Libya, mulai aksii pengeboman pesawat Lockerbie, pembunuhan polisi Inggris dari gedung kedutaan Libya di London,mensponsori terorisme dan aksi revolusi Negara-negara di Afrika dan Asia, mengembangkan proyek senjata biologi dan kimia pemusnah massal, sampai pada pembelaan terhadap palestina yang nyatanya merugikan sekutu amerika sendiri yaitu Israel..

Semua itu berujung dengan serangan terhadap Libya pada 1986 di bab aziziyah yg menewaskan anak perempuannya yg ketika  itu masih kanak-kanak bernama hana. serta keputusan embargo PBB dan Amerika terhadap Libya pada 1989 sampai 90-an yang mengakibatkan terisolasinya Libya dari pergaulan dunia,sanking geramnya presiden Amerika Serikat Ronald Reagan saat itu menyebut qaddafi sebagai “anjing gila dari Timur Tengah”

sejak peristiwa pengeboman itu qaddafi bertempat tinggal tidak tetap,ia lebih senang tinggal di tenda-tenda di gurun pasir yg memang sudah menjadi tempat tinggalnya sejak kecil,tak terkecuali ketika menerima tamu-tamu negaranya dari berbagai belahan dunia,qadafi lebih senang menyambutnya dalam tenda-tenda besarnya.

                    

                                        pemberontakan suku-suku raja idris

demo anti pemerintah yg terjadi di tunisia dan mesir adalah awal inspirasi pemberontak benghazi ,namun bagaimana pun demo di tunisia dan mesir sama sekali tidak bisa di samakan terhadap apa yg terjadi di libya. di mesir,rakyatmenuntut perbaikan ekonomi dan politik. sistem kapitalis yg kejam telah membuat ekonomi mesir morat-marit seperti hal indonesia. begitu  juga apa yg terjadi di tunisia,masa yg berang kepada president menuntut perbaikan ekonomi dan politik.

hal ini berbeda dg di libya,masa hanya menuntut perbaikan politik. karena secara ekonomi rakyat sosialis-libya termasuk yg mapan…5 tahun saya di libya,tapi saya belum pernah melihat ada anak miskin yg meminta-minta di ruas-ruas jalan libya,ketika saya sampai di indonesia hati ini rasa menangis melihat anak-anak di negeri saya turun ke jalan dan merasakan kerasnya hantaman hidup.

Awalnya adalah dari masuknya para tahanan penjara yg melarikan diri dari penjara di perbatasan mesir,mereka masuk secara illegal ke Libya timur/Benghazi. Kemudian memberikan obat-obatan terlarang pada pemuda-pemuda di banghazi agar melakukan demo anti pemerintah yang pada saat itu di mesir dan di Tunisia sedang marak terjadi demo anti pemerintah,masa yg berdemo di square/alun-alun banghazi menjadi beringas atas pengaruh obat-obatan,mereka membobol pertokoan sepanjang jalan di kota Benghazi,jalan-jalan menjadi sepi,kaum wanita takut keluar rumah…karena di libya tidak pernah terjadi demo anti pemerintah dan di kota banghazi tidak mempunyai pasukan anti huru hara[pasukan anti huru hara di konsentrasikan di ibu kota tripoly yg jumlahnya pun sangat terbatas]

Yang ada di banghazi hanya tentara militer yg tidak berpengalaman menangani aksi demo [karena memang dalam 40 tahun lebih tidak ada demo anti pemerintah],maka terjadilah penembakan di atas helicopter,masa yg melihat bahwa di helicopter terdapat tentara militer berkulit hitam,menyangka bahwa tentara tersebut adalah tentara uni-afrika,maka mereka semakin marah [ seperti yg saya uraikan sebelumnya,bahwa sebagian orang-orang Libya mempunyai sentimen membenci orang-orang afrika kulit hitam ] padahal tentara berkulit hitam tersebut adalah tentara pemerintah Libya.

Masa semakin marah Lalu suku-suku raja idris yg ada di banghazi melihat ada peluang emas untuk melakukan pemberontakan yg mereka memang mempunyai gerakan bawah tanah selama ini.

Lalu suku-suku raja idris mengarahkan massa untuk  membobol gudang-gudang senjata yg berada di banghazi tersebut,maka terjadilah pemberontakan besar-beasran,,pemerintah terlambat menanggulangi massa,masa yg memegang senjata mulai memerangi aparat pemerintah

daerah banghazi yg memang daerah suku-suku raja idris di mana pemberontakan sering terjadi tetapi dengan  mudah dapat di redam oleh pemertintah Libya,selama 42 tahun usaha itu di teruskan anak cucunya raja idris I yg bermukim di inggris maka wajar bila inggris menyokong penuh dan getol membantu raja idris berkuasa lagi yg mana itu adalah sebuah pemberontakan di libya.

kedaan ini yg coba di jelaskan saif islam anak dari putra muamar qaddafi,yg di jelaskannya selama 1 jam lebih di tv libya,tp sayang media-media barat [ termasuk tv one dan metro tv] hanya mengutip ucapan penjelasan saif al-islam kurang dari 1 menit.

dari dunia maya ,tersebar melalui akun palsu jaringan sosial twitter berkicau bahwa “qaddaf sedang membombardir rakyat sipil,sepuluh ribu tewas” dan langsung di angkat seketika melalui koordinasi sergapan media,lewat qatar musuh bebuyutan qaddafi dg tv al-jazera-nya kemudian menuruskan ke  jaringan media kadzzabiin[pembohong besar] al-jazera,arabiya,bbc,cnn,afp,dpa,rai,dalm waktu 4 hari saja di blow up oleh media tersiar ke seluruh dunia bahwa libya dalam keadaan chaos yg sangat genting. yg paling ngotot untk menjatuhkan qaddafi  adalah perancis-inggris sebagai kue jajahan terlezat di afrika.

kompensasi emas hitam libya-lah yg di incar perancis dan inggris beserta kroni-kroninya [qatar,Italy dll ] bahkan ada cek kosong yg akan bebas di tulis dengan nominal berapapun dollar as bagi yg ikut membantu nato menjatuhkan qaddafi. Dan seperti halnya negara saudi arabiya yg memberi kompensasi minyak sangat murah untuk sekutunya amerika. Italy yang awalnya tidak ikut-ikut campur dan mempunyai hubungan baik dengan libya,berkhianat dan berbalik menyerang Libya.

ratusan rudal- rudal nato yg di hantamkan di wilayah Libya,yang harganya milyaran itu tidak ada yang gratis saudara ku semuslim,semua ada kompensasinya.

mengambil pepatah orang-orang amerika “ tidak ada makan siang gratis”…semua kerjaan nato di libya dengan kompensasi minyak,,,dengan  cek kosong berapapun dollar u.s. nominalnya ! !

dalam berita metro tv 2 bulan yg lalu,terlihat banyak ibu-ibu dari warga libya yg menginap dan tidur di depan bab aziziyah ini menggambarkan bahwa mereka masih mencintai pemimpin revolusi mereka colonel qaddafi.

bagi kebanyakan penduduk eropa dan sebagian orang asia mungkin qadaffi di benci tetapi tanyakanlah pada orang-orang  afrika asal mali,burkina faso,mali,uganda,tanzania,sierra leone,di benin,di mozambique,di ghana,lasutu,di mauriitania,di swaziland. mereka hanya tahu bahwa qaddafi sang pahlawan benua afrika yg membebaskan mereka dari bencana kelaparan global,berpuuh puluh-puluh tahun pemerintah libya memberikan sembako pada rakyat afrika meskipun ketika itu libya mendapat embargo pbb dan jauh sebelum unicef pbb datang…di desa-desa afrika hanya yeel-yeel inilah yg selama ini mereka dengung-dengungkan : one…one..one…muammar number one ! !

          

                                          libya ke depan [negara sekuler prancis]

teman saya seorang arab mauritania  mengeluh : kami tidak bisa mengabdi di negara kami,kami tidak mungkin menjadi p.ns. di negri kami jika kami tidak mempunyai ijazah layak bahwasannya kami mampu dan mahir berbahasa perancis,kami tidak di perkenankan masuk sebagai pegawai kepemerintahan. dalam kitab muqarar k.d.i. [kuliah dakwah islamiyah ] program majister yg berjudul “aqtoru magrib” yang di tulis oleh seorang ustadz  asal al-jazair bahwasannya salah satu cara penjajah perancis menghapuskan islam di negara arab-afrika dengan merubah bahasa negara yg asalnya bahasa arab menjadi bahasa perancis dan menghilangkan bahasa arab fushah,lalu menggantinya dg bahasa lahzah/daerah tersebut [seperti hal menghapus bahasa Indonesia dengan bahasa jawa,sunda,atau yg lainnya,agar pemilik bahasa berpecah belah]

kedua,untuk mematikan syiar islam,prancis menjadikan negara-negara arab yg menjadi kolonialnya seperti aljazair,mauritania sebagai “prancis  kedua” di  mulai dari gaya hidup ala prancis sampai dengan pandangan hidup dll. faktanya adalah apa yg di rasakan  teman-teman saya mahasiswa k.di. [kuliah dakwah islamiyah]  yang ter-evakuasi ke tunisia ketika konflik terjadi,bahwa : di libya,90% muslimah memakai jilbab,tetapi di tunisia 90% muslimah bergaya ala prancis dan menanggalkan hijabnya bertahun-tahun [sangat miris mengetahui fakta bahwa dr 100% muslimah tunisia yg berjilbab hanya 10% saja]. ya,,,prancis  menguasai negara-negara  arab yg berada di wilayah afrika [maroko,aljazair,tunisia,mauritania] menjadi koloni-nya,maka libya adalah target terakhir president prancis sarkozy.

langkah  pertama yg akan di lakukan oposisi pemberontak libya jika berhasil merebut kekuasaan qaddafi adalah mengakui negara israel

http://www.english.rfi.fr/africa/20110602-libyan-rebels-will-recognise-israel-bernard-henri-levy-tells-netanyahu ini justru sangat bertentangan dg kebijakan qaddafi yg sangat anti israel dan barat.

yg kedua adalah dengan  intervensi prancis, libya akan menjadi negara sekuler yg kesekian kalinya setelah tunisia,aljazair,mauritania.

file:///H:/ebook/afrika%20libya/oposisi-gaddafi-libya-masa-depan-negara-sekuler-dan-demokratis.htm

di akhir saya mengutip perkatan kolonel qaddafi : “tripoli akan menjadi baghdad/irak ke dua” yaaaaaa…..irak sampai saat inipun tidak pernah padam dari bom bunuh diri,sniper,dan kekerasan-kekerasan lainnya,,,, system kesukuan di Libya yg mengakar ratusan tahun tidak pernah hilang. suku-suku qaddafi dan pendukung  saurotil el-fatih/revolusi kemerdekaan akan menuntut balas  atas pemberontakan berdarah tersebut,atas suku-suku raja idris. sekian

Buat tullab dan qudama khirijiin kuliah dakwah islamiyah tolong di koreksi dengan arif dan bijaksana bila ada kekhilafan di tulisan ane…kullu am’ wa antum bikhoir :’]

Depok/27 ramadhan/agustus/2011

qoid tsauri sedang menulis khat bahasa arab dalam alquran nur kariemm

kereta super cepat tujuan tripoly-sirte-sampai perbatasan libya-mesir. [foto ini tepat di samping islamic call college]

pemimpin revolusi muamar qaddafi sedang memimpin sholat dalam kunjungannya ke negara-negara afrika

Iklan

5 Tanggapan

  1. Miris klo tahu cerita sebenarnya, kapan umat muslim ini bisa sadar dan tidak terpengaruh sama media barat. Kenapa hanya sebagaian kecil saja yang mengerti? Jatuh air mata ini membaca artikel ini. Subhahnallah, luar biasa bua moamar Qadafi, salut! Bangsa Indonesia merindukan Pemimpin sperti Qadafi. Tak terpengaruh intervensi dari musuh2 Islam.

  2. ketika Umat islam hanya tau Islam itu KTP maka kalah sudah Muslim, akan tetapi semua itu ada saat di mana Umat Muslim Sadar akan Musuhnya yg jelas maka Muslim kan Berjaya.. AMIN, yak akan lama lg Musuh Islam kan Hancur dalam Genggaman Muslim Sedunia!!!!!!!!……………..

  3. Anjing Barat Yahudi, NAsrani,Israil kehancuranmu atas DO´A ku & Ats semua Umat Muslim Sedunia, jgn kalian kira umat Islam itu Bodoh & diam, Tunggu tanggal mainnya anjing KAFIRR sebentar lagi para Mujahidin akan menghancurkan kalian semua seperti kotoran ANJING!!!!!!!!!!!!!!!!!!!…………..

  4. Asalamu’alaikum tulisan antum ini ada baiknya di terjemahkan ke brbagai bahasa dan disebarkan. Oh ya ada gk artikel penjelasan seperti ini dengan bahasa selain indonesia???

  5. Wa’alaikum salam,
    Mungkin dalam bahasa lain ada.
    Di google saja dgn key word Ghadafi

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: