Tentang iklan-iklan ini

Benarkah Rowan Atkinson (Mr Bean) Masuk Islam?

Mr Bean

Berita Mr Bean (Rowan Atkinson) masuk Islam menyebar hari ini. Saya cari di google, kok tidak ada berita masuk Islamnya Mr Bean di Media Massa terbesar seperti Time, New York Times, Washington Post, atau Republika, Kompas, Tempo, dsb?

Kok cuma ada di beberapa Media Online yang tidak ternama dan blog biasa? Bukannya apa-apa. Media Online kecil begini, biasanya tidak punya kemampuan untuk tabayyun atau mendapatkan informasi langsung ke obyek beritanya, yaitu Rowan Atkinson. Mereka sekedar copy paste dan menyebar berita saja. Jika yang dicopy-paste adalah Media Massa besar yang dapat menghubungi Rowan Atkinson tidak masalah. Yang jadi masalah, sumber yang mereka pakai pun Media yang tidak mengamalkan standar jurnalisme atau pun standar Islam seperti Tabayyun langsung ke obyek berita.

Ini hasil pencarian saya di Google dengan keyword: mr bean masuk islam. Hasilnya :

About 1,870,000 results (0.20 seconds)

Ada 1,8 juta hasil di situ. Anehnya Media Massa besar seperti Republika, Kompas, Detik.com, dsb tidak muncul di situ. Cuma Media Online kecil saja. Kaskus meski besar, cuma forum diskusi yang isinya tergantung dari peserta diskusinya. Meski 3 dari hasil di atas namanya berbau “Islam”, boleh dikata kebenaran beritanya kurang dari 30%. Masalahnya mereka tidak menggunakan prinsip Islam seperti Tabayyun. Dan lagi saat ini banyak Media Online yang meski pakai nama Islam, tapi beritanya banyak yang dusta, fitnah, dan namimah:

http://kabarislamia.blogspot.com/2013/04/buat-para-penggemar-berita-arrahmahcom.html

Sumber beritanya: sadabladi.com dan israellycool yang memberitakan Mr Bean masuk Islam terus terang baru saya dengar. Rowan Atkinson itu kan orang Inggris yang sering main film di Holywood. Harusnya jika ada berita tentangnya, Media Massa Inggris dan AS lah yang pertama memberitakannya. Kok malah Media Massa luar negeri yang tidak dikenal?

Saya cari lagi di Google dengan keyword berbahasa Inggris: rowan atkinson convert to islam. Lagi-lagi hasilnya di urutan pertama tidak ada Media Massa besar:

Mr Bean Islam2

About 37,700 results (0.27 seconds)

Dari 37 ribu hasil, tidak ada laman dari Media Massa besar seperti Time, NYT, dsb di situ. Cuma israellycool.com, Youtube, dan Media Online lain yang tidak terkenal.

Meski kemudian media massa Arab memuatnya, jika sumbernya tidak jelas ya sama juga bohong. Kemungkinan besar beritanya bohong.

Agar dapat informasi yang benar, harusnya Media Massa tersebut tabayyun langsung ke Rowan Atkinson atau mengutip dari Media Massa besar yang melakukan tabayyun.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ” [Al Hujuraat 6]

Kita doakan saja agar banyak orang mendapat hidayah dari Allah sehingga mereka bisa masuk Islam. Sehingga Hablum minallah dan Hablum minannas nya sempurna.

http://mediaislamraya.blogspot.com/2013/07/cara-mendapatkan-berita-yang-benar.html

Banyak orang2 terkenal yang masuk Islam seperti Muhammad Ali, Jermain Jackson, Cat Stevens, dsb:

http://media-islam.or.id/2011/08/01/bintang-hollywood-dan-selebriti-dunia-yang-beragama-islam

Tapi untuk Rowan Atkinson memang belum dapat hidayah.

Dan ternyata sumber berita, Israellicool.com, sama sekali tidak percaya Rowan Atkinson masuk Islam. Dan mentertawakan orang2 Islam sebagai mempercayai “APA YANG INGIN DIPERCAYAI” dan menjadikan tulisannya sebagai BUKTI Rowan Atkinson masuk Islam:

No, We Do Not Believe Rowan Atkinson Converted To Islam

Posted by: Aussie Dave  in Aussie Dave October 2, 2013  0 10 Views
My Batsh*t Crazy Claim Of The Day: Rowan Atkinson Converted To Islam post has quickly become perhaps the most “popular” Israellycool post ever. Traffic has gone through the roof. Tens of Muslims have ‘liked’ our Facebook page. And despite the title and content of the post – in which I clearly point out why the claim ridiculous – thousands of Muslims around the world have shared, retweeted and linked to the post, as evidence that Rowan Atkinson has converted to Islam! (here is one example)
I guess they will believe what they want to believe.
Meanwhile, no word from Atkinson himself because – as I have made clear – the claim is almost certainly false.
http://www.israellycool.com/2013/10/02/no-we-do-not-believe-rowan-atkinson-converted-to-islam

Dari link di atas, Israellycool.com sudah tabayyun ke agen Rowan Atkinson, Lucy, yang menjawab: Rowan tidak masuk Islam.

Dusta itu 1 ciri dari kaum munafik.
Ironis sekali jika Muslim suka dusta dan menyebar dusta.
Dakwah Islam tak akan bisa ditegakkan dengan kebohongan. Sebab itu cuma membuat Islam jadi bahan tertawaan.
Satu sifat Nabi adalah Siddiq. Selalu benar.

Sebelumnya juga beredar berita bohong bahwa astronot Neil Armstrong yang mendarat di bulan masuk Islam karena mendengar suara Azan di bulan. Ternyata saat seorang astronot Malaysia menanyakan hal itu ke Armstrong, dia bilang itu tidak benar. Padahal beritanya menyebar ke mana-mana sehingga ada lagu Qasidahnya…
http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/08/29/m9hbof-benarkah-neil-armstrong-jadi-mualaf

Nabi Muhammad SAW: “Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. “(HR. Muslim)
http://mediaislamraya.blogspot.com/2009/06/jangan-bohong-karena-dusta-ciri-orang.html

Tentang iklan-iklan ini

8 Tanggapan

  1. setuju banget sama bang Amin, ehhh..Admin, rasanya tidak perlu euphoria yang berlebihan, diatas segalanya kualitas ke-islaman kita lebih penting dari kuantitas. Ingat saat-saat awal pada masa salafus shalih, muslim yang saat itu masih minoritas sangguh menaklukan dunia yang masih dihuni sebagian besar non muslim.

    Sekali lagi, euphoria yang berlebihan dengan menyebarkan berita yang masih meragukan bisa memaluka kita sendiri di mata umat lain.

  2. spertinya itu ulah oknum” yg tdk bertanggung jawab yg mau mencoreng nama islam..

  3. orang eropa, apalagi orang amerika d sana.. mereka tidak terlalu pusing yg namanya orang pindah agama… mereka cuek dengan hal itu.. kita yg tinggal d sini, terlalu sibuk mencari tau akan hal itu…

  4. Miris kadang media islam klaim sana klaim sini sampai kalap, tapi beritanya bohong semua, sehingga menunjukan jika para muslim mayoritas bodoh , bahkan ditertawakan orang2 kafir

  5. “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ” [Al Hujuraat 6]

    Be a smart moslem

  6. Yang namanya berlebihan itu selalu tidak baik : terlalu senang, terlalu sedih , terlalu marah. Mr Bean masuk Islam syukur, nggak jg gak apa-apa. Keislaman kita tidak tergantung orang lain. Yang penting terus menguatkan Islam yg ada pada diri kita.

  7. kalau benar Mr Bean masuk Islam,syukurin..bertambah umat Islam

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 185 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: